1500 visitor organik

1500 Visitor Organik

Cara mendatangkan 1500 Visitor Organik ke blog pribadi tanpa pasang iklan. Alias gratis dengan teknik SEO On Page.

Mengapa 1500 Visitor Organik

Tutorial ini sangat cocok bagi blogger pemula yang ingin mendatangkan visitor ke blognya. Saya yakin, pembaca tutorial ini setuju. Jika kita ngeblog, pada muaranya ingin memiliki visitor.

Karena kita juga berharap agar blog kita bermanfaat untuk orang lain. Tak hanya sekedar ngeblog terus tidak diurus. Dan dibiarkan begitu saja tanpa update tanpa perawatan.

Itu alasan utama mengapa harus 1500 visitor. Dengan memiliki visitor, menjadi kebanggaan tersendiri. Yang bisa mengobati rasa lelah setelah susah payah membuat sebuah postingan artikel.

Pilih dengan jujur, jika Anda harus memilih. Anda pilih nomor 1 atau nomor 2 :

  1. Pilih 1500 visitor
  2. Pilih dibawah 1500 visitor

Alasan kedua, saya memilih jawaban nomor 1 karena mengikuti program JV Adsense dari mas sugeng. Tak hanya sekedar mengikuti program JV, tetapi menjadi motivasi untuk terus berkarya dengan konten yang menarik.

Sehingga 1500 visitor terpenuhi tetapi juga mendapat $. Bagaimana cara mendapatkan traffiknya, nanti kita akan bahas secara detail. Dan menggunakan contoh kasus yang langsung saya alami.

Embel-embel organik, maksudnya aalah mendatangkan visitor dari mesin pencari seperti google. Kenapa tidak menggunakan sosial media? sosial media juga bisa. Tetapi saya lebih memilih untuk mendatangkan visitor dari google.

Kenapa harus google? karena mesin pencari google paling banyak digunakan di dunia. So, kita harus bisa memanfaatkan mesin pencari yang sudah ada. Dan digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Silakan tonton video ilustrasi berikut ini :

Awalnya saya hanya menargetkan 1000 perhari, dan bisa tembus. Beberapa hari kemudian secara mengejutkan bisa tembus 1500 visitor.

Cara mendatangkan 1500 Visitor Organik

Hal ini bisa Anda praktekan langsung meskipun Anda seorang pemula sekalipun. BACA : Belajar SEO On Page Mudah dan Prakis. Itu tutorial untuk teorinya, untuk praktek simak berikut ini.

Jika Anda ingin menulis sebuah content blog, kunci utamanya. Yang harus Anda pegang adalah “keyword”. Saya harap yang baca tulisan ini mengerti apa itu keyword.

keyword 1500 visitor organikCara mendapatkan keyword banyak banget caranya. Diantaranya adalah menggunakan google keyword planner. Keyword planner google ini sebenarnya lebih cocok untuk pengguna google adwords.

Meskipun Anda tidak menggunakan  ads dari google. Anda bisa menggunakan alatnya untuk riset keyword.

Tetapi kalau saya sendiri lebih suka mendapatkan keyword dari pengalaman pribadi. Dengan tolak ukur minat dan hobby. Saya yakin Anda juga memiliki hobby dan minat yang berbeda-beda.

Meskipun sama tapi tidak serupa dengan sudut pandang yang berbeda pula. Cobalah mulai gali dari minat Anda dan kesukaan Anda. Karena minat dan hobby berpotensi jadi ide keyword.

Setelah keyword didapatkan, silahkan kembangkan menjadi artikel. Setelah jadi 1 artikel kembangkan lagi menjadi 2 atau lebih artikel. Yang saling berkaitan dan saling support.

support 1500 visitor organikAnda bisa nulis apa saja, sesuai kemampuan, hobby, minat dan trending topik. Yang lebih ampuh Anda nulis hal-hal baru dan belum banyak blogger yang posting.

Bagaimana cara nulis artikel dengan kekuatan SEO ON Page? Silakan baca : Belajar SEO On Page Mudah dan Prakis. Kenapa disuruh baca mulu si bro? Ya karena memang harus begitu. Kalau pengen jadi penulis harus bisa baca dulu.

Bukankah waktu kita sd dulu, yang pertama kali dipelajari adalah pelajaran membaca baru menulis. Saya membaca blog orang lain sering, hampir tiap ada keperluan. Atau informasi yang saya butuhkan.

Tapi bukan saling bw, saling tuker komen atau tuker klik. Kita blogwalking seperlunya saja, sesuai kebutuhan kita. Jangan saling bw ga jelas, saling komen “nice info gan”. Sebenarnya saling bantu komen tidak maksimal manfaatnya.

Sebaiknya mengandalkan keyword, SEO On Page dan mesin pencari google. Untuk tingkatan lanjutan nanti kita butuh tribe. Tapi pada artikel ini saya tidak akan membahas tribe. Agar lebih fokus ke 1500 visitor per hari.

Pada saat artikel ini dibuat, screenshoot statistik tembus seperti dibawah ini.1500 Visitor Kalau dilihat 5 hari terkahir, grafiknya naik dan saya berharap akan terus naik. Penerapan SEO On Page sangat bermanfaat karena gratis dan bisa tahan lama.

Sebagai contoh, cari di google dengan kata kunci “vip joox”. Blog Anda harus memiliki kekuatan kata kunci yang mampu menembus number uno di mesin pencari google.

Penerapan keyword :

  1. Letakkan keyword di judul. keyword artikel ini “1500 visitor”.
  2. Letakkan keyword di link / url
  3. Letakkan keyword di paragraf pertama artikel.
  4. Sebar keyword di isi artikel
  5. Letakkan keyword di meta deskripsi. Yang nongol saat muncul di mesin pencari google.
  6. Letakkan keyword di alternatif text gambar.
  7. Letakkan keyword di sub judul.

JIka keyword sudah tersebar, silakan posting artikel Anda. Setelah artikel di posting, silakan submit link artikel di add url google atau webmaster google. Apakah harus? tidak harus. Tapi dengan add url di webmaster mempercepat artikel Anda terindeks google.

Itu saja tutorialnya, jangan lupa share ya…

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

27 thoughts on “1500 Visitor Organik”

    1. bisa digunakan, daripada promosi ofpage, lebih baik asah kemampuan on page. kalau on page ga maksimal baru lari of page. banyak sekali promo of page

  1. sungguh, saya baru sadar akan keyword. Sebelumnya saya menulis tanpa mementingkan keyword dan ternyata setelah saya membaca saya jadi tau banyak manfaat dari sebuah “KEYWORD”

    terima kasih sudah berbagi info dan pengalaman gan

  2. Teknik keyword dan penyebarannya kayaknya sudah diterapkan. apa mungkin gara2 kebanyakan keyword malah tidak di rayapi oleh google. dan atau jumlah kata hanya sedikit? mohon bantuannya

    1. kalau pakain wordpress, ada yang namanya plugin yoast seo. Disana ada presentasenya. Antara jumlah keyword dengan jumlah kata total. KAlau melebihi batas prosentase akan mendapatkan peringatan

  3. caranya simple ya om, tapi saya baru ngeh..
    mikir bikin postingan aja masih mumet, hehe
    apalagi kepikiran SEO 1500 visitor

    oke om, thanks buat tutorialnya, entar saya coba pas bikin postingan baru

    1. iya, betul SEO On Page memang simple. Usahakan setiap posting artikel baru, cara ini diterapkan agar artikel optimal dan tidak kerja dua kali. Dengan harapan bisa tembus page one google dan mendapatkan banyak visitor. Lebih bagus lagi kalau bisa tembus number uno

        1. bukan hitungan bulan, hitungan hari pun bisa dengan syarat keyword yang kamu pilih tepat dan tertarget. Banyak yang cari dan banyak calon pembacanya

  4. kalau postingan lama belum dikasih keyword terus diedit lagi bisa kaga gan ? ane masih newbie soalnya di word press

  5. Saya malah tambah bingung klo nulis artikel mulai dari ngumpulin keyword, saya biasanya langsung saja nulis apa yg menjadi pokok utama yg saya bahas, kemudian baru riset keyword yg cocok untuk diletakkan di meta deskripsi.

  6. mas rodin cuma mau share saya admin dari berwirausaha(dot)net
    jujur aja situs itu bukan yang pertama saya buat, karena satu tahun sebelumnya saya pernah buat website tapi gatot (gagal total) alasannya jujur karena kalah bersaing niche + keywoard, tau sendiri lah dulu kalo blogger baru niche pasti yang paling di pilih ya tentang blogging…
    nah atas dasar itu saya punya saran untuk blogger pemula coba geh buka wawasan pikirin kira kira orang buka google itu yang dicari apa?
    tutorial bikin blog itu cuma salah satunya, diluar itu masih banyak lagi, misal cara pake hijab yang beda dll…
    intinya ya cara paling mudah research keywoard, yaitu : coba temuin apa yang kamu kuasai dan pertimbangkan kira kira kalo itu di tulis banyak gak orang yang bakalan nyari…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *