TIPS MEMBELI LAPTOP SESUAI KEBUTUHAN

Tips Membeli Laptop Sesuai Kebutuhan

Tips membeli laptop sesuai kebutuhan adalah artikel yang cocok bagi Anda yang sedang bingung ingin beli laptop seperti apa. Kata kuncinya yang harus Anda selalu pegang adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Hindari membeli laptop karena menuruti sesbuah hasrat keinginan.

Sebagai contoh laptop baru mimin, simak video berikut ini :

Tips Membeli Laptop, Untuk Apa?

Nah, ini adalah pertanyaan yang mendasar yang harus Anda jawab ketika ingin membeli sebuah laptop baru. Nantinya laptop yang Anda beli digunakan untuk apa?

Misalnya :

  1. Untuk bermain game si buah hati Anda.
  2. Belajar, atau mengerjakan tugas sekolah ataupun kuliah.
  3. Bekerja, misal Anda membeli laptop digunakan untuk bekerja.

Dari ketiga peruntukan laptop tersebut, maka Anda akan berpikir lagi. Atau memilah milah kembali sesuai kegunaan dan siapa yang akan menggunakan serta untuk apa. Maka Anda akan masuk ke spesifikasi laptop yang Akan Anda beli.

Spesifikasi Laptop

Barang tentu Anda harus tahu spesifikasi laptop yang akan Anda beli, agar kerja laptop maksimal. Dan juga tidak berlebihan, misalnya Anda membeli laptop untuk anak sekolah akan berbeda dengan spek laptop yang Anda akan beli untuk kerja.

Mengapa berbeda? karena kinerja laptop untuk anak sekolah lebih ringan dibanding laptop untuk kerja. Beberapa point penting yang harus Anda ketahui saat cek spesifikasi laptop :

  1. Prosesor, merupakan otak dari pengolahan data pada laptop Anda. Misalkan Intel Core i3, Intel Core i5 dan Intel Core i7 atau bisa juga Anda pilih prosesor AMD.
  2. Memori, atau biasanya disebut RAM (Randome Acces Memory). Untuk standar RAM laptop saat ini minimal 2 Gb, lebih dari 2 Gb semakin lebih baik.
  3. Grafis, pada setiap laptop sudah ada grafis bawaanya. Misal intel grafis, nvidia dan Radeon.
  4. Kapasitas penyimpanan, untuk menyimpan data Anda maupun program software yang Anda miliki. Jenis yang standar namanya HDD (hardisk), perkembangannya sekarang yang lebih canggih lagi SSD. Saran saya, untuk hardisk saat ini minimal 500 Gb – 1 Tb. Sedangkan kalau SSD 250 – 500 Gb.
  5. OS, operating system ini sangat berperan penting dalam setiap menjalankan software Anda. Jika OS belum ada maka hanya akan masuk bios, yang populer saat ini Windows 10.
  6. Layar, sesuaikan kebutuhan layar yang Anda perlukan (standar 14 “).

Diluar non teknis yang perlu Anda perhatikan juga adalah garansi laptop. Selain itu, Anda juga harus tanyakan juga garansi toko, jika Ada.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga beranfaat.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *