Terimakasih IndiHome

Sudah lama ingin mendapatkan akses internet yang cepat dan stabil serta tanpa ada batas kuota tercapai sudah. Penantian yang lama dari bulan April 2015, terbayar sudah pada bulan Juli 2015 per tanggal 27. Lama amat bang, daftar bulan april baru dipasang bulan juli 2015? pertanyaan yang bagus. Ada beberapa kendala yang saya alami saat akan pasang IndiHome.

Dari beberapa kendala yang saya alami, yang paling fatal adalah nomor handphone yang saya infokan sebagai nomor yang bisa dihubungi sering tidak aktif. Karena pada saat jam kerja, hp yang saya miliki dinonaktifkan. Tentu saja hal itu membuat kesulitan pihak telkom ataupun teknisinya untuk menghubungi saya. Awalnya saya tidak menyadari akan hal itu.

Kendala yang kedua adalah alamat rumah yang saya miliki menggunakan alamat rumah domisili, yang ternyata itu alamat tertuju ke rumah pak RT. Hadeh,,, harap maklum masih ngontrak om,,,. Pada saat pertama kali teknisi indihome datang ke alamat tersebut tidak menemukan orang atas nama saya. Kemudian telfon ke momor saya dan akhirnya bisa sampai ke alamat kontrakan.

Kendala ketiga adalah pada saat teknisi sampai ke kontrakan saya, dikira saya sudah memiliki jaringan telepon. Waduh, si teknisi langsung bilang suruh narik kabel telepon dahulu dengan menghubungi 147. Kemudian si teknisi menuju ke pelanggan lainnya, saya bergegas nelpon 147 untuk dibuatkan laporan penarikan kabel jaringan telepon.

Kendala keempat pada saat teknisi penarik kabel plus teknisi instalasi indihome datang pada bulan juli menceritakan kesulitannya saat akan menghubungi saya. Karena diberi alamat akan tetapi diberikan nomor telepon yang bisa dihubungi dan alamat yang dicari susah ditemukan. Pda paginya per tanggal 27 juli 2015, sebelum para teknisi datang. Ada pegawai telkom yang bekerja di slipi, mampir ke tempat saya untuk mencari tahu kondisi lapangan.

Setelah itu baru bertubi-tubi telepon masuk dari telkom untuk konfirmasi alamat saya kembali dan siangnya mengirimkan para teknisinya. Mulai jam 11 siang, para teknisi sudah mulai bekerja menarik kabel. Kendala berikutnya adalah kabel yang harus ditarik lebih dari 150 meter. Kata teknisinya, semakin panjang kabel semakin lemah kekuatang sinyal jaringan internetnya.

Kalau untuk jaringan kabel telepon tak bermasalah, nah dari artikel kali ini saya ingin mengucapkan mohon maaf atas omelan saya kepada operator 147, cs telkom promo dan telkom care (baik cs fb ataun twitter serta cs web indihome). Terimakasih IndiHome sudah berkenan untuk melayani saya, semoga semakin lancar dan semakin lebih baik untuk melayani calon pelanggannya ataupun pelanggan tetapnya.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

2 thoughts on “Terimakasih IndiHome”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *