SURAT FM JAMBI UNTUK INDONESIA

Lagi buka-buka beranda facebook, melihat status teman berikut ini, karena saya merasa satu saudara Satu Indonesia. Saya ikut berbagi surat dibawah ini :

#

SURAT FM JAMBI UNTUK INDONESIA

Dear Yth. Presiden RI Joko Widodo

Titik api di sekitar kami bukanlah simbol kemarahan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, tapi simbol keserakahan dan bukti ketidakpedulian Negara terhadap daerah.

Bapak mau kesini sekarang?
Bandara ditutup pak, lagipun tak ada anak sekolah yang menyambut bapak, sekolah diliburkan.
Mau menempuh jalan darat?
Bahaya Pak, asap tebal tidak bagus untuk kesehatan Bapak dan Ibu Iriana.

Biarkan saja seperti ini agar Riau dan Jambi menjadi lahan sawit dan bisa ditanam tanaman industri, kami ikhlas mati pelan-pelan karena ISPA, karena ketidakberdayaan kami di sini. Kami pasrah, mungkin ini khendak Allah SWT Tuhan YME.

Bagi saudara/i kami di daerah lain, kami sangat berterima kasih atas do’a yang selalu kalian panjatkan, mohon maaf karena kiriman asap Riau dan Jambi kalian jadi terganggu.
Udara di Riau dan Jambi berstatus bahaya. Berita dari berbagai media katanya Pekanbaru sudah tidak layak huni lagi karena 5% udara yang bersih yang bisa di hirup.

Pemerintah pusat sudah tidak peduli pada kami. Hari ini puncaknya 6 juta rakyat Riau dan 3 juta rakyat Jambi akan terkena kanker paru-paru, terutama anak-anak. Sepertinya lebih peduli pada kekisruan internal ditubuh istana dari pada nasib rakyat Riau dan Jambi.
Padahal Riau salah satu penyumbang devisa terbesar negara, begitu juga Jambi.

Belum lagi usai Bencana Asap kami sudah dihadapkan lagi pada menurunnya hasil pertanian karet dan sawit yang ditambah harga penjualannya yang menurun derastis sampai titik terparah.

Semoga Pemerintahan Pusat dan Daerah bisa melihat sedikit bencana yang kami hadapi dan memberikan solusi jalan keluarnya.

Tolong sebarkan karena media TV dan Koran tidak banyak memberitakan tentang hal ini, terlalu sibuk dengan pemberitaan Kepentingan Pribadi dan Kelompok semata di dalam Istana.

Kami hanya bisa berharap pada do’a, sebelum rakyat Riau dan Jambi mati perlahan disini.

‪#‎PrayForRiauJambi‬

-fm pep f jambi-

Tolong sebarkan all..
Boleh numpang lewat ya bro….kasian .nasib sodara sodara kita….koran kita sibuk meliput elite politik…tolong bantu share ke group mana saja yg ada manusianya…?

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *