Print Out Buku Tabungan Pribadi

20150309_105305Apa yang ada dalam pikiran anda jika sekilas membaca judul dari artkel ini? kalo saya pribadi sangatlah tidak penting karena dana ditabungan jumlahnya tidak banyak. Itu jawaban saya saat belum membutuhkan yang namanya print out buku tabungan pribadi. Mungkin ada sebagian orang berpendapat sama, tetapi ada juga yang berpendapat berbeda karena print out buku tabungan sangat diperlukan oleh mereka. Khususnya apabila ada keperluan yang berkaitan langsung dengan pihak bank.

Pada saat ke bank, saya juga sering melihat orang nge print buku tabungannya. Bahkan kondisinya sampai ngantri, mereka tetap sabar menanti mendapatkan gilirannya. Setelah saya amati sekian lama saya amati, ternyata print out buku tabungan ada gunanya juga. Sebagai contoh kecilnya digunakan sebagai salah satu persyaratan data pengambilan rumah KPR dari bank BTN.

Lalu kapan bisa print out buku tabungan? kata petugasnya si dilakukan tiap tanggal 15 setiap bulannya. Jika melebihi 2 bulan harus print out ke bank cabang anda membuka buku rekening tabungan tersebut. Sekarang ini saya pribadi mengalami hal tersebut dan harus sabar menunggu 1 minggu. Untuk biaya print out bulanan gratis tapi jika harus prin out 3 bulan lebih kena biaya administrasi yang langsung di debet dari tabungan.

Tips buat temen-temen ataupun pembaca ini yang pengen ngambil KPR, salah satunya menyiapkan print out buku tabungan. Kalau bisa setiap sebulan sekali di print out atau maksimal 2 bulan sekali. Masalahnya kalau lebih dari 2 bulan kena biaya administrasi setiap lembarnya dan harus menunggu 1 minggu lamanya.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

7 thoughts on “Print Out Buku Tabungan Pribadi”

  1. Saya baru saja menyuruh adik saya untuk print out buku rekening saya. Dan ternyata tidak boleh diwakili jika tidak ada surat kuasa. Ribet amat cuma ngeprint doank ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *