Tablet Advan T2G

Pengalaman Menggunakan Tablet Advan T2G

Halo semuanya kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya. Menggunakan Tablet Advan T2G yang speknya seperti dibawah ini :

Spesifikasi Tablet Advan T2G

  • Display  7’’
  • Android kitkat
  • Quadcore 1,3 Ghz
  • RAM 512 mb
  • Memori internal 8GB
  • Micro SD dapat dipasang sampai 32 GB ,Dual Camera
  • Wi-Fi 802.11b/g/n
  • Battery 2300 mAh

Ya, pertama kali beli ini barang pada tahun 2016. Bulan kemaren, yaitu ketika adik saya nangis /rewel minta dibeliin tablet. Kemudian pada siang harinya bapak saya langsung membelikannya.

Di sebuah konter yang tidak terlalu terkenal. Dengan Harga sekitar Rp.500.000.00 an. Kemudian langsung saja di isi game oleh si penjaga konter. Fungsi tablet ini hanya untuk main game, tetapi tidak bisa di isi kartu operator.

Itulah salah satu kekurangannya, pada waktu main game yang berbasiskan FPS wuah Lag nya minta ampun. Maju sedikit aja udah lag terus, kita nembak itu pelurunya keliatan arahnya.

Tapi untuk game yang berbasiskan racing itu tidak lag. Kecuali untuk game game tertentu, salah satu yang miris yaitu tidak adanya Bluetooth. Saya mau mengirimkan beberapa lagu ke tab tersebut.

Tetapi percuma tidak ada bluetoothnya, baterai yang sangat boros sehari bisa mengecas 7 kali. Pernah waktu itu, saya memainkan  game terus tanpa henti. Soalnya saya gak bisa puas sebelum menamatkan game tersebut.

Kalau dipasang game PSP bisa tetapi kadang lag lag sedikit tidak apa-apa. Karena saya bisa memainkan game psp di tablet dengan layar yang sangat gede. Tablet ini juga pernah sesekali jatuh tapi tidak apa-apa.

Mungkin casing luar dan dalam tebal ha ha ha. Tapi tenang, intinya jika kamu membeli tablet yang ini. Kamu harus menjaga dan merawatnya dengan baik.

Dan jika kalian mau main game online maaf seribu maaf tablet ini. Sangat tidak mendukung untuk memakai kartu gsm maupun cdma. Untuk berinternetan gratis kalian harus menyediakan wifi ataupun MIFI.

Tips Menjaga Tablet Advan T2G

Kali ini saya akan membagikan beberapa tips tips selama saya merawat tablet ini sampe sekarang masih bagus :

  • Yang pertama : jangan lah diisi game yang terlalu berlebihan. Karena dapat mengganggu proses kerja memori. Saya sendiri sudah mengalami semacam ini di smartphone LENOVO
  • Yang ke dua  : jangan keseringan main game terus dicas main lagi terus dicas. Karena itu dapat merusak tablet kalian juga. Dapat melonggarkan colokan charger bagian bawah .
  • Yang ketiga : hapus beberapa aplikasi yang tidak berguna. Hanya akan memakan RAM banyak seperti speed booster, Battery booster, dll. Karena aplikasi tersebut sangat banyak memaan RAM.
  • Yang ke empat : gunakan tablet ini dengan sebaik baiknya. Seperti diisi beberapa aplikasi Quran, dll. Jadi gunakan tablet bukan hanya untuk main game saja. Bisa diisi game tapi game yang bertemakan pendidikan.

Kan sekarang banyak developer yang membuat game pendidikan bukan hanya satu tetapi banyak.

  • Yang ke lima : jangan keseringan mengusap layar dengan tangan sendiri / bagian kulit manusia. Karena dapat merusak layar, alangkah baiknya kalau kita memasang lapisan anti gores. Kan sekarang banyak  yang jual murah lagi .
  • Yang ke enam : jangan sampai memainkan game sampai batere nya habis. Karena itu dapat menurunkan daya pada batu batere tablet milik kalian.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf, ika kalian membaca ini. Pastikan kalian pada keadaan sehat karena artikel yang ini sedikit mbulet.

credit : Subkhan Asroi

my website
internetgratisgerotonger.blogspot.com

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

One thought on “Pengalaman Menggunakan Tablet Advan T2G”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *