Solusi Kemacetan Ibu Kota

Kemacetan di Ibu Kota Indonesia sudah bukan masalah baru lagi akan tetapi merupakan masalah yang sudah lama terjadi dan belum ada juga solusinya. Berbagai macam usaha telah dilakukan untuk mengurangi kemacetan. Mulai dari adanya jalur 3 in 1, Car Free Day, Busway, dan larangan sepeda motor di ruas jalan tertentu serta pelebaran jalan akan tetapi belum menjadi solusi yang tepat untuk kemacetan Ibu Kota.

Coba anda lihat video di bawah ini,

Barangkali anda pernah mengalami hal semacam itu, macet padat merayap saat akan menjalani rutinitas sehari-hari untuk berangkat bekerja. Rasa kesal, cape, marah mungkin akan menyelimuti selama perjalanan anda apalagi kalau sampai terlambat masuk kerja. Jika anda diberikan kesempatan untuk menyampaikan solusi untuk mengatasi kemacetan Ibu Kota. Menurut anda, apa solusi yang paling tepat ? silakan tuliskan di kolom komentar.

Kalau solusi yang ingin saya tawarkan untuk mengatasi kemacetan, pilihannya sebagai berikut :

  • Tutup pabrik mobil dan motor di Indonesia, resikonya besar sekali akan tetapi di jamin tak ada pertumbuhan kendaraan bermotor di jalan raya. Karena setiap tahunnya jutaan kendaraan bermotor masuk ke jalan raya.
  • Jika terlalu berat, Alihkan produksi mobil di Indonesia menjadi produksi angkutan bus untuk kendaraan publik. Semakin banyak bus semakin banyak orang yang bisa diangkut. Jangan 1 mobil 1 orang.
  • Perbanyak fasilitas kendaraan umum misal kereta. Perbanyak jalur kereta yang terintegrasi antara ibu kota dan daerah penyangga. Setiap stasiun sediakan tempat parkir untuk kendaraan pribadi yang aman dan nyaman

Itu 3 solusi paling hebat menurut saya, bagaimana dengan Anda? Jangan sampai kita menghabiskan waktu di jalan.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *