Gadget pertama saya adalah Samsung Galaxy GT-S5360

Gadget pertama saya adalah Samsung Galaxy GT-S5360

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya. Menggunakan Samsung Galaxy GT-S5360 yang merupakan gadget pertama saya. Pastinya kalian kenal kan dengan samsung ini.

Ya, dia adalah android mungil yang menurut saya sangat canggih. Samsung Galaxy GT-S5360 ini memiliki OS Gingerbread ( 2.3.6 ). Mengapa saya katakan canggih ? Karena Samsung Galaxy ini mudah untuk diotak atik.

Pada waktu android ini masih pertama kali rilis, masih biasa. Sekarang kan sudah bisa untuk BBM. Jadi mungkin sedikit populer. Saya menggunakan Samsung Galaxy GT-S5360 ini sudah hampir 1,5 tahun.

Coba Anda Bayangkan, sudah seperti apa kondisi android saya? Dan pada waktu itu samsung galaxy saya cuma saya kasih aplikasi BBM sama WhatsApp. Itu pun internal memorinya langsung hampir penuh.

Kelemahan  Samsung Galaxy GT-S5360

Nah disitulah kelemahan Samsung Galaxy GT-S5360. Ia hanya memiliki Internal memory sebesar 190 mb dan RAM 290 mb. Dan juga untuk sinyal H+ nya tidak apa. Maksimalnya Cuma HSDPA biasa.

Namun disisi lain, kelebihan yang saya alami dari Samsung Galaxi GT-S5360 ini. Yaitu, tidak pernah lemot dalam penjalanan touch screen. Tapi kebanyakan orang ada yang mengalami lemot proses.

Makanya dijuluki Si Pemikir :D. Namun dari spesifikasi umum yang tadi saya jelaskan, Samsung Galaxy GT-S5360 ini juga punya banyak trik loh. Salah satunya bisa menambah internal memori. Nah saya dulu pernah mencobanya dan ternya berhasil.

Cuma untuk RAMnya yang tidak kuat. Selain itu anda juga bisa menggunakan sistem root. Apa itu sistem root ? Kalian membokar sistem android dari pabriknya dan bisa berakibat hilangnya garansi.

Kelebihan Samsung Galaxy GT-S5360 Jika di Root

Namun disisi lain Samsung Galaxy GT-S5360 kalian bisa diinstal banyak aplikasi dan tidak lemot proses. Loh kok bisa ? Nah itu kelebihannya ketika diroot. Aplikasi yang terinstal bisa dipindah di Sdcard dengan menggunakan aplikasi Link2SD.

Saya dulu juga pernah sesekali iseng mengganti seluruh tampilan asli Samsung Galaxy GT-S5360 menjadi transparan secara total. Dan itu sangat rumit banget caranya. Terus selang seminggu langsung saya kembalikan seperti semula tanpa menghilangkan sistem root.

Yang dulu pernah punya Samsung Galaxy GT-S5360 terus dijual pasti nyesel kan. Tapi android tipe ini masih banyak sisi kurangnya. Karena aplikasi aplikasi baru yang sekarang sudah banyak yang tidak kompatitebel di android ini ketika diinstal.

Meskipun kalian upgrade versi Osnya, tetep saja tidak akan bisa. Karena upgrade OS android hanya akan mengganti sisi tampilan android saja. Tidak untuk isi dan aplikasi yang dapat terinstal di android ini.

Namun jangan salah, dari beberapa kelebihan yang saya alami tadi. Sudah cukup membuat Samsung Galaxy ini bisa lebih unggul ditahun 2016 ini. Selain harga jualnya sekarang turun drastis. Samsung Galaxy GT-S5360 juga mudah untuk dicari di konter konter terdekat.

Banyak juga yang menjual bekas. Tapi untuk 2016 ini kayanya pengguna Samsung Galaxy GT-S5360 sudah berkurang. Karena sudah ada android android yang lain. Yang spesifikasinya lebih wah ketimbang android mungil ini.

Malang benar nasibnya? Samsung Galaxy GT-S5360 juga kalah. Apabila dibandingkan dengan produk produk android terbaru. Yang memiliki OS, Internal memory, fitur, dan RAM yang lebih besar.

Namun untuk yang masih menggunakan Samsung Galaxy ini jangan berkecil hati ya, Syukuri aja. Maklum dan wajar bila lambat laun makin tergeser Samsung Galaxy mungil ini. Karena teknologi akan terus berkembang dan tidak akan pernah terinjak masa. (credit : muchammad yusuf hidayat)

Ceritakan pengalaman kamu dengan hubungi :

  • email : rodinsaputra08@gmail.com
  • wa : 0878 7850 1323
  • fb : Rodin Saputra

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *