rodinsaputra.com Hadir di SMK Negeri 1 Gombong

rodinsaputra.com hadir ditengah-tengah kegiatan classmeeting dan Festival Band SMK Negeri 1 Gombong. Yang diselinggarakan pada liburan penghujung tahun 2014. Berikut dibawah ini uraian kegiatannya :

1Kegiatan classmeeting dan festival band sangat berperan dalam pencarian bakat para siswa SMK NEGERI 1 GOMBONG yang belum diketahui. Dibawah ini saya akan menceritakan atau mendeskripsikan satu demi satu dari acara-acara tersebut.

 Pertama adalah classmeeting yang didalamnya menyangkut lomba sebagai berikut :

  1. Lomba basket putri

Lomba ini merupakan lomba yang diperuntukan untuk anak putrid yang gemar bermain basket ataupun tidak karena semua lomba setiap kelas harus mengirimkan perwakilan utuk mengikuti lomba tersebut, bila salah satu kelas tidak mengirimkan maka akan mendapatkan sanksi dari panitia. Kembali lagi ke lomba basket, lomba ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut. Dan pada ahirnya lomba vbasket dimenangkan oleh kelas XII TJK A JUARA DUA XI TP/TKR dan juara tiga X TP.

  1. Lomba footsal putra

Lomba ini juga diperuntukan hanya untuk anak putra, system permainannya juga sama dengan permainan basket, hanya yang membedakan adalah kalau footsal menggunakan statisik dan sebagainya sedangkan kalau basket hanya menggunakan catatan kecil saja. Juara dari lomba ini adalah juara dari STEMZAGO LEAGUE yaitu kelas XII TP B.

  1. Lomba pameran barang bekas (PBB)

Lomba ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para siswa dalam menangani banyaknya sampah dan juga melatih kekreatifan para siswa. Lomba ini peminatnya cukup banyak dari berbagai kelas. Masing-masing kelas mengirimkan barang-barang yang unik dan juga saya rasa sangat berkelas. Misalnya kelas X TKJ B itu membuat dress dari Koran bekas tetapi sayang tidak menang.

  1. Lomba STEMZAGO IDOL

Lomba ini itu untuk memeriahkan acara classmeeting, acara ini dilaksanakan pada hari terakhir classmeeting bersamaan dengan acara festival band. Acara ini berlangsung sangat meriah dan juga banyak anak yang suaranya bagus dan juga banyak juga yang suaranya standar juga ada yang suaranya fals,tetapi dengan karakter suara dari masing-masing peserta malah justru membuat dewan juri dan penonton bahagia dan senang dalam menonton aksi dari kontestan-kontestan acara tersebut. Walaupun sempat ada penonton yang rebut dari kelas XII yang menyanyikan lagu milik Trio Ubur-ubur yaitu Wak-waw, yang membuat keributan di pinggir penonton, tetapi acara ini berjalan lancar dan dapat berakhir dengan damai.

  1. Lomba nasyid

Lomba nasyid adalah lomba sholawat islam yang dipadukan dengan music modern yaitu beat box. Lomba ini adalah lomba yang paling sedikit peminatnya, karena mungkin mereka kurang mengetahui tentang lomba itu dan lomba itu juga mungkin bagi mereka kurang menarik. Walaupun dengan peserta yang sangat sedikit syukur lomba nasyid dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Berikutnya adalah acara FESTIVAL BAND yang dilaksanakan bersamaan dengan STEMZAGO IDOL. .

Acara ini sangat meriah karena acara ini adalah acara yang di nanti-nanti oleh seluruh siswa SMK NEGERI 1 GOMBONG. Acara ini di ikuti oleh 13 band lokal dari SMK NEGERI 1 GOMBONG. Dalam festival band tahun ini ada ketentuan yang harus di taati seperti setiap band harus membawakan sebuah lagu tradisional Indonesia dan satu lagu bebas tetapi non- underground. Satu demi satu peserta festival band tampil dengan lagu andalan mereka dan semua band berharap menjadi pemenang festival band tahun ini. Mereka semua tampil dengan PD-nya di atas panggung untuk menarik perhatian dewan juri dan para penonton yang setia.

Acara Fesband ini juga di Sponsori oleh rodinsaputra.com atau juragan jersy berupa Jersy – jersy yang keren untuk memeriahkan doorprize pada acara fesband tersebut. Setelah semua band tampil dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dari festival band tahun ini , gitaris terbaik, drummer terbaik dan pemenangnya adalah band D’JAIZ.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sekian artikel atau tulisan yang dapat saya tuliskan. Sampai Jumpa di Acara Classmetting

dan Festival Band berikutnya. Salam STEMSAGO

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *