toystory

PROGRAM BEASISWA UNTUK SISWA TIDAK MAMPU

sumber gambar : http://bos.kemdikbud.go.id

“SMK N 1 Gombong” ,siapa sih yang gak kenal sekolah ini? salah satu sekolah favorit di kebumen ini sudah banyak mendapat penghargaan seperti Adiwiyata School dan dulu juga sempat mnjadi RSBI, nah meskipun sudah banyak mendapat penghargaan seperti itu,tidak usah risau karna sekolah ini tidak membedakan kasta, asal kita sudah mempounyai kemampuan yang cukup dalam bidang pengetahuan pasti bisa masuk, ada beberapa bidang disekolah ini yang dapat kalian masuki yaitu seperti Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan, dan Teknologi Komunikasi dan Jaringan.

Jika dibilang lumayan mahal memang sesuai dengan fasilitasnya , karena fasilitas di SMK N 1 Gombong memang lengkap. Jangan kawatir jika kita tidak bisa memenuhi biaya yang di targetkan sekolah ini karna di SMK N 1 Gombong terdapat banyak beasiswa, seperti BSM (bantuan siswa miskin) ada juga Dana BOS yang siap membantu dalam membayar kekurangan administrasi orangtua siswa. Ada beberapa kriteria atau syarat penerima BSM tersebut, antara lain :

Kriteria penerima BSM         :

  1. Orangtua siswa memiliki Kartu Perlindungan Sosial (KPS)
  2. Orangtua siswa peserta Program Keluarga Harapan (PKH)
  3. Siswa terancam putus sekolah karena kesulitan biaya
  4. Siswa yatim, piatu atau yatim piatu
  5. Siswa yang berasal dari panti asuhan
  6. Siswa berasal dari korban musibah, korban bencana, korban PKH dari Rumah Tangga Sangat Miskin.

Dana BSM dapat dimanfaatkan untuk beberapa keperluan sekolah :

  1. Untuk membeli perlengkapan sekolah seperti tas, buku & alat tulis, sepatu, seragam sekolah, dan keperluan sekolah lainnya.
  2. Melunasi SPP.
  3. Uang saku siswa.
  4. Untuk biaya transportasi kesekolah.

Dana BSM dapat dibatalkan apabila :

  1. Siswa telah mendapat bantuan dari sumber lain.
  2. Siswa terdakwa berbuat criminal.
  3. Mengundurkan diri.
  4. Memutuskan berhenti sekolah.

Di SMK N 1 Gombong ini, mengutamakan kesejahteraan para siswa agar tidak sampai putus sekolah. Karena sekolah ini akan membantu kekurangan administrasi bagi orang tua siswa yang tidak mampu.Sekolah ini akan mengusahakan membantu siswa tersebut sampai lulus SMK. Ada banyak siswa yang lulus dari SMK N 1 Gombong ini karena mendapat beasiswa. Mereka semua bersekolah disini tidak saling membeda-bedakan derajat atau kasta setiap siswa karena semua mendapat perlakuan atau pelayanan yang sama disekolah ini.

          Jadi, ayoo tetap bersekolah…semangat lah dan jangan menyerah untuk menggapai cita-cita muliamu.

SMK BISAA !! SMK NEGERI 1 GOMBONG LUAR BIASAA !!!

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *