pengalaman joint venture adsense

Pengalaman Joint Venture Adsense

Pengalaman Joint Venture Adsense bersama Mas Sugeng. Awalnya sempat ditolak karena laporan statistik visitor dari bawaan wordpress.

BACA : Cara Mendatangkan Klik Adsense dari Facebook

Apa itu Joint Venture Adsense

Joint Venture Adsense atau lebih mudah menyebutnya dengan JV Adsense. Pengertiannya adalah kerjasama antara kedua publisher adsense. Dimana yang satu menyediakan akun google adsense. Dan yang satunya lagi menyediakan tempat untuk memasang iklan adsense.

Saya sendiri mengenal joint venture adsense gara-gara pusing tidak diterima – terima oleh google adsense. Terutama untuk menjadi publisher google adsense di blog atau web non hosted. Sudah mendapatkan review tahap pertama. Akan tetapi review tahap kedua tidak kunjung datang.

Berbulan bulan menungu tidak kunjung datang, macam bang toyib aja tidak pulang-pulang. Sekarang genap satu tahun lamanya saya mengajukan akun google adsense non hosted. Karena bosan menunggu, akhirnya saya memilih jalan pintas untuk mengikuti join venture adsense.

Saya mengikuti Join Venture adsense karena pengin menikmati hasil uang dari blog. Banyak cerita manis diluar sana, katanya ngeblog bisa gajian tiap bulan. Bahkan anak SMP aja bisa gajian dari google adsense. Masa saya yang udah tua dan kawakan tidak bisa juga?

Harusnya saya juga bisa seperti mereka, duduk manis di depan komputer. Sambil menulis artikel, bisa menikmati gajian dari adsense. Dan saya bersukur, semenjak ikut jv adsense. Sekarang saya sudah bisa menikmati gajian dari google adsense di bulan pertama.

Pengalaman Joint Venture Adsense

Baik sekarang saya akan menceritakan pengalaman saya saat akan memulai jv adsense. Dimana saya mengikuti jv adsense bersama Mas Sugeng. Buat para blogger pasti sudah pada kenal kan yang namanya Masa Sugeng.

Kalau yang belum tahu, silakan cari aja di google dengan keyword “mas sudeng“.

Awal join venture adsense :

Awalnya saya sempat ditolak oleh mas sugeng. Karena mengajukan permohonan menggunakan data statistik visitor bawaan wordpress. Perlu diketahui bahwa jika ingin join venture adsense dengan mas sugeng. Minimal visitor blog Anda adalah 800 / day untuk content Bahasa Inggris.

Minimal visitor 1500 / day untuk blog dengan konten berbahasa Indonesia. Seperti yang saya miliki, jika Anda sudah memenuhi salah satu kriteria tersebut. Anda bisa memiliki kesempatan untuk joint venture adsense dengan mas sugeng.

Apakah mungkin bisa tembus visitor 1500 / day untuk ukuran blogger pemula? Sangat bisa, karena 1500 / day tidak ditentukan oleh umur blog atau umur blogger. Yang jadi patokan adalah kualitas konten dan seberapa besar peminat konten Anda.

BACA : 1500 Visitor Organik

Sebagai ilustrasi begini, misalkan satu artikel dilihat oleh 500 visitor / day. Berarti Anda membutuhkan 3 artikel sudah bisa tembus 1500 visitor / day. Mungkin itu terlalu ideal, yah minimal Anda memiliki 10 content artikel.

Tetapi kenyataannya tidak begitu, karena saking banyaknya blogger. Persaingan makin ketat, saya memiliki data statistik pada 11 April 2016 dimana datanya sebagai berikut. Dengan jumlah artikel yang dibuka 70an, dengan top 5 sebagai berikut :

Data pada statistik bawaan wordpress

  1. Artikel pertama mendapatkan tampilan 470
  2. Artikel kedua mendapatkan tampilan 404
  3. Artikel ketiga mendapatkan tampilan 211
  4. Artikel keempat mendapatkan tampilan 150
  5. Artikel kelima mendapatkan tampilan 120

Dan seterusnya hingga total secara keseluruhan ada 2000an page view dengan visitor 1520. Dengan rata-rata tampilan per visitor 1.38 kali.

Visitor datang dari berbagai perujuk diantaranya adalah :

  1. Google Search 1.127
  2. Google Mobile 92
  3. Yahoo Search 10
  4. Ask.com 7
  5. Bing 1
  6. Facebook 47
  7. id.id.facebook.com 6
  8. Twitter 4
  9. sudutpandang.net 3
  10. wordpress.com reader 1
  11. t.umblr.com 1
  12. searchs.safehomepages.com 1
  13. mobile.facebook.com 1

Data pada statistik dari google analytic

Perlu diketahui bahwa, jika ingin jv adsense bersama mas sugeng. Perlu data statistik dari google analytic atau histats. Kalau saya pribadi memilih menggunakan google analytic karena tidak bisa setting histats. Harap maklum,,,,

Untuk data dari google analytic sebagai berikut :

  1. Sesi 1.683
  2. Pengguna 1.535 (maksudnya mungkin ini visitor kali ya)
  3. Tayangan laman 4.353
  4. Laman/sesi 2,59
  5. Durasi sesi rata-rata 00:01:23
  6. Rasio pentalan 1,54 %
  7. Sesi Baru 82,53 %

Dan masih banyak data lainnya, kalau cuma lihat angka – angka lama lama nanti bosen ya. Intinya data yang disajikan oleh google analytic lebih detail. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan google analytic ataupun histats. Pasti tahu betapa begitu detailnya data yang kita peroleh.

Earning Join Venture Adsense

Kemudian earning yang diperoleh dari Join Venture adsense pada tanggal 11 april 2016 adalah $ 0.53 bro. Wah dikit ya.

Lebih parah pada saat tanggal 2 april hanya 0.2 $, ngenes ga bro. Lebih parah lagi pada hari kedua ikutan join venture adsense gada yang klik iklan. Tetapi mendapat bonus 0,07 $ dan sama halnya pada hari keempat join 0 klik dapet bonus 0,09 $.

Saya pertama kali pasang kode jv adsense pada tanggal 23 februari 2016. Dengan jumlah pendapatan hingga akhir bulan februari hanya 2,32 $. Kalau dirata-rata selama 7 hari = 0,33143 $ setiap harinya yang saya peroleh.

Padahal minimal PO dari mas Sugeng harus 5$ perbulan. Terus saya tanyakan ke mas sugeng, gimana nih? Saya belum bisa tembus 5 $. Mas sugeng berkata : Tidak apa-apa karena baru bulan pertama join.

Pada bulan berikutnya, bulan Maret 2016 total penghasilan mencapai 12,07 $. Dengan rata-rata per 7 hari = 1,72429 $ per minggu, ada penurunan sedikit yang awalnya 2,32 $. Tetapi kalau rata-rata per hari 0,38935 $, berarti ada peningkatan ya. Berapa peningkatannya setiap harinya = 0,38935 – 0,33143 = 0,05793 $.

Pada bulan april meningkat menjadi 2 kali lipat yaitu mendapatkan earning 24,70 $. Jika dirata-rata perhari mendapatkan 0,82333 $ = kira-kira 10.700 rupiah. Jika nilai tukar rupiah ke $ adalah 13.000 rupiah.

Pada bulan Mei selama 6 hari pertama mendapatkan 11,73 $. Atau bisa dibilang 5 kali lipat dari minggu pertama ikut Join Venture adsense.

Jika Anda bertanya : Bagaimana caranya tiap hari bisa meningkat earning join venture adsense ?

Cara meningkatkan earning join venture adsense

Caranya adalah mudah dan tak ada rahasia serta tiada dusta diantara kita. Setiap ada hal-hal baru yang saya alami mengenai earning dan visitor. Saya selalu update dalam sebuah artikel.

Asumsi saya sederhana :

Anggap saja saya adalah penjual di sebuah pasar bebas. Tidak usah pasar bebas, anggap saja pasar tradisional. Selalu rame ya, apalagi kalau memasuki hari libur ataupun hari Raya. Kalau pasar tutup saya yakin akan sepi dan tak ada penjual ataupun calon pembeli berdatangan.

Kalau di pasar, calon pembeli sudah tahu ada barang apa saja yang bisa dibeli. Makannya orang berduyun – duyun datang ke pasar.

Lalu bagaimana dengan blog kita? tidak semua orang tahu apa isi blog kita. Apa yang bisa kita lakukan untuk memberi tahu ke calon visitor blog kita. Kalau di blog kita ada artikel menarik yang dibutuhkan oleh mereka. Bisa – bisa sepi seperti kuburan kalau ga ada yang tahu keberadaan blog kita.

Kalau menurut saya ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan, yaitu :

  1. Promosi ke teman – teman terdekat, bisa dari mulut ke mulut. Oops, sekarang jamannya sosial media ya. Silakan gunakan sosial media yang Anda gunakan untuk promosi dan share secara gratis.
  2. Belajar SEO, yang terdiri dari SEO On Page dan SEO Off Page. Anda bisa membaca tutorial di internet atau membeli buku panduan di gramedia.
  3. Iklan premium melalui google adwords atau facebook ads. Untuk pemula saya sarankan menggunakan opsi pilihan 1 dan 2 sudah cukup.

Silakan BACA : 1500 Visitor Organik

Dalam artikel 1500 visitor organik, saya mengungkap bahwa setiap blogger pemula memiliki kesempatan yang sama. Untuk mendapatkan 1500 visitor / day. Dengan memanfaatkan “keyword”, “minat”, “bakat” dan penguasaan materi yang dimiliki.

Berdasarkan pengalaman kehidupan sehari-hari, Anda akan diajak dengan mudah mendatangkan visitor secara mudah dari search engine google.

Oke itu saja, semoga artikel Pengalaman Joint Venture Adsense bermanfaat. Silakan like, komen +share ke teman-teman sosial media ANDA.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

2 thoughts on “Pengalaman Joint Venture Adsense”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *