ilustrasi uang robek

Pelayanan Ala Bank

ilustrasi uang robek
ilustrasi uang robek

Selamat pagi pembaca setia Lukulo Media dimanapun anda berada yang saya hormati. Pagi ini saya akan menceritakan pengalaman saya mengenai pelayanan yang diberikan oleh pihak bank kepada calon ataupun yang sudah menjadi nasabah bank. Jika anda adalah nasabah ataupun calon nasabah sebuah bank, sudah tetntu pernah menerima pelayanan yang prima dari pihak bank kepercayaan anda. Saya sendiri sudah sering mendapatkan pelayannan yang terbaik dari sebuah bank besar di Indonesia.

Pada dasarnya setiap bank memiliki cara tersendiri untuk melayani para nasabah ataupun calon nasabahnya. Semisal pada saat kita mendatangi kantor cabang bank tertentu, satpam akan membukakan pintu serambi mengucapkan salam selamat datang serta mendapatkan senyum lebar darinya. Setibanya di customer service kita akan disambut ramah oleh duty officer jikalau ada. Diberi petunjuk untuk mengambil no antrian jikalau akan menuju customer service. Jika no antrian sudah didapatkan tinggal menunggu giliran anda dipanggil.

Akan tetapi jika ada seorang cs yang sedang tidak sibuk, maka anda akan disapa dan ditanyakan keperluannya apa? (intinya pelayannanya cepat tanggap terhadap keperluan nasabah). Seperti saat saya mendapati uang robek saat pengambilan di mesin atm bank BCA. Saya mencoba untuk mengembalikan lagi melalui mesin setor tunai akan tetapi ditolak. Saya langsung bergegas ke customer service dan dilayani secara prima oleh petugasnya. Biarpun saya sedang mengantri tetapi cs bank tersebut insiatif untuk menyapa dan menanyakan keperluan saya.

Kurang lebih begini percakapannya :

cs : “Ada keperluan apa pak? ada yang bisa saya bantu pak?”

sy : “Ia mba, saya mengambil uang di mesin Atm tetapi uangnya robek.”

cs : “Dimana mengambilnya pak?”

sy : “Di mesin ATM yang berda di Alf*m*rt…”

cs : “Sekarang uangnya dibawa?”

sy : “Dibawa mba, ni (sambil menyerahkan uang yang robek)”

cs : “(uang diterima sambil dibawa ke teller) tunggu sebentar ya pak, uangnya saya tukarkan.

       Ini pak uangnya saya ganti, ada yang bisa saya bantu lagi?”

sy : “Ok. Terimaksih mba, cukup…”

Note :

           “Tantangan buat pegawai pemerintahan dibawah kepresidenan Bapak Jokowi-JK, mampukah melakukan pelayanan publik seperti pelayanan di bank? Ramah sopan, cepat tanggap dan memuaskan, Buat para pns yang bekerja di pemerintahan dan yang lansung melayani publik saya harap mampu meningkatkan kinerjanya seperti pelayanan di Bank.”

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *