Acer Aspire 4749Z

Pengalaman Menggunakan Laptop Acer Aspire 4749Z

Kali ini saya ingin berbagi Pengalaman Saya tentang Menggunakan Laptop Acer Aspire 4749Z. Pengalaman ini saya bagikan, karena saya ingin berbagi Informasi Penting tentang Laptop ini.

Acer adalah Merk terkenal yang menurut saya paling banyak digunakan oleh banyak orang di Indonesia. Karena Pengguna Acer di lingkungan rumah saya termasuk sangat banyak. Hampir 95% Teman saya memiliki Laptop yang ber Merk Acer.

Pertama Menggunakan Acer Aspire 4749Z

Tahun 2013, Adalah saat dimana saya pertama kali menggunakan Laptop ini. Pertama Membeli Laptop, saya yakin anda semua juga merasakan kebahagiaan yang sama dengan yang saya rasa.

Pertama saya gunakan Laptop ini biasa aja, seperti Laptop pada umumnya. Menurut saya Ukuran Layar, Ukuran Keyboaard, TouchPad, dan berat dari Laptop ini sangat PASS sekali dengan saya.

Mungkin jika anda mempunyai Laptop yang memiliki Keyboard tidak sesuai dengan Jari anda. Atau mempunyai laptop yang Touchpad nya agak kasar. Saya sama sekali tidak menemui ketidak nyamanan dengan laptop ini. Semuanya terasa Pass dengan saya.

Pertama Laptop Acer Aspire 4749Z Rusak

Kurang lebih pemakaian 3 Bulan dari pembelian pertama. Laptop ini mengalami kerusakan, padahal penggunaan saya waktu itu hanya mengerjakan tugas-tugas sekolah. Dan bermain game kecil biasa seperti  Game House .

Jujur, saya waktu itu belum mengetahui apa-apa tentang hal – hal komputer. Akhirnya Saya menyerahkan Laptop ini Pada Tukang Service.

Rusaknya Laptop Acer Aspire 4749Z yang Kedua kali

Laptop Rusak pertama kali sudah di perbaiki dan berjalan Normal Seperti biasanya. 5 Bulan saya memakai Laptop ini dan bergantian dengan Kakak saya yang duduk di Bangku Kuliah Semester Pertama.

Laptop ini Lagi-lagi Rusak, dan saya masih belum mengatahui apa-apa. Lagi-lagi laptop ini saya berikan ke Tukang Service, dan kata tukang Service ini Harus di Instal Ulang.

Rasa Ingin tahu dengan kerusakan Pada Laptop Acer Aspire 4749Z

Setelah di Instal Ulang, Tepat pada Tahun 2015. Saya masih mengingat aksi nekat saya yang mencoba mengoprek laptop saya. Saya tidak mengoprek bagian Hardware, saya hanya mengoprek bagian Software.

Mungkin karena terlalu semangat, akhirnya yang saya takutkan terjadi juga. Laptop saya tidak bisa nyala dan ketika di tekan Powernya. Hanya ada tulisan CRTL + Del dan belakangnya berwarna Hitam kalau tidak salah.

Hal ini membuat saya bekeringat dingin. Karena di dalam Laptop ini terdapat banyak File yang sangat Penting bukan milik saya. Kalau milik saya hilang juga tak apap-apa. Tetapi banyak file milik Kakak saya, yang baru saja Kuliah.

Menginstal Ulang Laptop Acer Aspire 4749Z Pertama Kali

Setelah mengetahui Laptop saya begitu. Langkah awal saya adalah membuka Komputer milik ayah saya yang masih sering digunakan. Saya Searching, dan menemukan cara-caranya di Google. Saya langsung membeli CD Widows 7, Dan mengikuti langkah demi langkahnya.

Akhirnya berhasil juga dan nyala. Namun, Entah mengapa data milik Kakak saya sudah Tidak ada. Dan Saya Pasrah dengan kenyataan ini. Tukang Service sudah saya panggil dan ia tidak bisa mengembalikan data-data tersebut.

Mulai Panas Laptop Acer Aspire 4749Z

Setelah Kejadian Hilangnya semua data, akhirnya saya kena Marah. Yah, sudah Hilang mau gimanah lagi. Dengan kejadian itu, saya tidak berani mengoprek Software. Namun saya menjadi lebih ingin tahu tetapi tidak langsung praktek.

Google adalah Guru saya, semua ilmu komputer sampai saat ini semua berasal dari Google. Tidak ada Buku, Tidak ada Pelajaran Khusus, Semua berasal dari Google.

Sampai saat sedang giatnya saya membaca Ilmu di Google. Laptop ini perlahan-lahan mengeluarkan suara yang bising. Seperti suara Kipas Angin yang Berputar Kencang, namun Tertindih.

“NNNGGGGGG…” Seperti kepanasan. Hal ini Saya Rasakan hingga saat ini Sampai Detik ini.

Istimewa Laptop Acer Aspire 4749Z

Pengalaman rusak Laptop ini sebenarnya tidak 3 Kali, melainkan 5 Kali. Dan pernah saya ingin jual, namun tidak kunjung Laku. Tetapi, semua itu memiliki Hikmah tersendiri.

Saat ini, saya sudah menggeluti dunia komputer dan cukup banyak tahu tentang Laptop, Komputer, dan isi-isinya. Tidak terasa memang. Laptop ini sangat Kuat.

Bayangkan Tahun 2013 – 2016 Saat ini, Laptop ini sudah saya Instal Ulang lebih dari 6 Kali. 4 oleh tukang Service, dan 2 baru-baru ini saya berani Menginstal Ulang Laptop ini jika sudah terasa lemot.

Hal yang Wajib Di lakukan Dalam Menjaga Laptop Acer Aspire 4749Z

Akhirnya bisa saya simpulkan hal yang Wajib dilakukan dalam menjaga Laptop. Dan untungnya hal ini sudah saya lakukan dan sudah menjadi kebiasaan saya dalam menggunakan laptop. Yaitu :

  1. Sering melakukan Pengecekan Folder-Folder yang tidak dibutuhkan. Jika sedang ada waktu luang  cek secara Manual. Jangan menggunakan Software.
  2. Gunakan Antivirus yang sesuai dengan Spesifikasi Komputer. Dan Rajin  Update minimal 3/4 Hari sekali. Saya sudah menemukan ESET yang menjadi pilihan saya saat ini, karena sangat Ringan.
  3. Uninstal Software dengan Revo Uninstal, Smarty Uninstaller, dan Software Uninstal yang sudah terbukti dengan Bersih.
  4. Boleh Instal Software yang kita inginkan, Asalkan jika sudah tidak perlu, Uninstal Secepatnya.
  5. Jika Laptop sudah terasa panas, Kalau laptop saya ciri-cirinya berbunyi “NNNGGGG” keras dan tidak kunjung berhenti. Walau semua program sudah di keluarkan. Maka hal yang saya lakukan adalah Mematikan Laptop, atau jika masih ingin menggunakan laptop Restart saja.

Sebenarnya masih banyak kebiasaan saya pada Laptop yang satu ini. Tetapi 5 Point di atas yang cukup penting.

credit : Ibnu Hibban

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *