Samsung Galaxy Young GT S5360

Hp Samsung Galaxy Young GT S5360

Menggunakan Hp Samsung Galaxy Young GT S5360 menjadi pengalaman hape jadul yang menarik bagi saya. Pengalaman ini saya bagi untuk memberikan Informasi Istimewa mengenai Android Jadul yang satu ini.

Seperti yang kita ketahui, SAMSUNG adalah merk Hp yang sudah sangat terkenal. Termasuk merk Hp yang saya inginkan jika saya mempunyai Hp. Maksudnya begini, Jika saya ingin mempunyai Hp, Saya tidak ingin mempunyai Hp yang ber-merk selain Samsung. Seperti Nokia, Asus, Apple, dan lain-lain. Kenapa ?

Karena Samsung menurut saya adalah merek yang saya sukai dari segi Fiturnya sampai model – model yang dibuat oleh perushaan tersebut.

Pertama kali menggunakan Galaxy Young GT S5360

September 2013 adalah Pengalaman pertama kali menggunakan hp ini, sedikit membuat saya darah tinggi. Memang, pada waktu itu saya mendapatkan Hp ini dari hadiah kakak saya dan termasuk hp Second ( Bekas ). Seperti Touchcreen yang sering ngaco ketika saya sentuh.

Akhirnya saya berikan hp ini kepada kakak saya untuk minta diperbaiki, kebetulan kakak saya sering service-service Hp, walaupun dia tidak jelas berprofesi sebagai apa.

Setelah di perbaiki, Akhirnya saya sedikit senang. Mungkin karena Pertama kalinya saya menggunakan Android dan mungkin Hp ini sangat berharga bagi saya karena Hadiah dari Ulang tahun saya yang ke-12.

Datangnya Rasa Ingin Tahu Samsung Galaxy Young GT S5360

Hampir 2 bulan saya menggunakan Hp ini dan saya sangat senang. Karena saya dapat mengganti Tema pada Tampilan Galyoung saya. Maklum saya masih pertama kali jadi Hal itu saya anggap sebagai keberhasilan.

Namun, Setelah saya menunjukan Hal ini pada kakak saya. Ia tidak terkejut, ia sudah mengetahui itu hanya Tema dari Google Plya Store. Siapa pun bisa melakukannya. Ia memberitahu saya tentang “CUSTOM ROM”, jka digunakan maka tampilan seluruh Galyoung saya bisa berubah total.

Dan bisa diatur agar semirip mungkin dengan Android yang lainnya. Yang lebih canggih dari Galyoung dan dapat juga mengganti Versi ke lebih tinggi. Dari sini saya sangat tertarik untuk melakukannya.

Setelah hampir 1 bulan saya mempelajari Custom Rom di Internet. Saya bisa simpulkan bahwa mengganti Custom Rom adalah Kegiatan mengganti Sistem dengan Sistem yang berbeda yang dibuat sedemikian rupa untuk memperindah tampilan dari Android.

Namun, Kegiatan ini membutuhkan Akses Root. Sedangkan Root adalah Kegiatan yang dilakukan untuk menjadi Pengendali Sistem di Android, maksudnya saya bisa Mengendalika Semua Sistem yang ada pada Android.

Datangnya Kegelisahan Samsung Galaxy Young GT S5360

Kegelisahan datang saat saya sangat ingin sekali mengganti Tampilan Galyoung. Karena sangat membosankan, juga mungkin karena Custom Rom Itu. Jika saya mengganti Custom Rom maka harus membutuhkan Akses Root.

Sedangkan melakukan Akses Root dapat berakibat Fatal yaitu Bootlop, dimana HP Andorid tidak bisa masuk kedalam menu Utama melainkan hanya bisa menyala sampai Logo Samsung nya saja. Kegelisahan ini akhirnya terjawab, Saya nekat melakukan Akses Root.

Setelah melakukan Root, akhirnya yang saya takutkan terjadi. Hp saya Bootlop, saya kira itu sedang loading. Namun sampai seharian Hp saya tidak kunjung menyala, yang ada Panas tuh Hp. Hari itu juga saya nekat mencari Cara memperbaikinya.

Saya cari di Google, semua cara yang ada di google saya lakukan. Akhirnya ada cara yang sangat Pass dan Android saya berhasil menyala. Sejak Hari itu, saya berani sekali untuk mengganti Custom Rom. Sudah 3 Kali Hp saya Bootlop, dan 2 minggu kemarin adalah Bootlop yang ke-4 Galyoung saya.

Kesimpulannya Samsung Galaxy Young GT S5360 adalah Android Istimewa

Tak disangka, Ternyata Galyoung dapat saya Simpulkan sebagai Hp yang sangat Kuat, Hp yang dapat Anda Gunakan ketika ingin melakukan Eksperimen terhadap Android.

Saya juga pernah mempelajari isi dari Galyoung, ternyata memang Strukturnya mudah diperbaiki. Sampai saat ini sampai detik ini, saya menggunakan Hp ini tanpa ada kerusakan Sistem, ataupun kerusakan Fisik. (Ibnu Hibban)

Baca Opini lainnya disini.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *