Emulator Android Bluestacks

Emulator Android Bluestacks

Emulator Android Bluestacks – Assalamualaikum wr.wb sobat. Perkenalkan nama saya Muchammad Yusuf Hidayat dan saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya.

Apa itu Emulator Android Bluestacks ?

Mengenai aplikasi yang sangat fenomenal dan pasti sudah banyak yang memakainya. Yap betul sekali. Aplikasi itu adalah Emulator Android Bluestacks.

Bluestacks adalah emulator android yang menurut pendapat subjektif saya. Sangat cocok bagi yang belum punya android. Ya tapi walaupun sudah punya android bisa kok main pake bluestacks.

Bluestack merupakan emulator android yang biasa diinstal di Komputer atau Laptop. Sebelum saya punya android, handphone saya adalah nokia 2700c yang isinya ya gitu gitu aja. Terus saya lihat banyak teman-teman yang pada share pin bbm.

Dan saya pada waktu itu sudah mengetahui kalau bbm sudah bisa diinstal di android. Konyolnya, saya mencoba download apk bbm untuk nokia saya. Dan akhirnya tidak bisa terinstal karena speknya dulu harus android.

Tak lama setelah kekonyolan saya, saya berinisiatif browsing di google. Pertama saya menemukan genymotion dan itu sangat berat sekali. Sampai pada akhirnya saya menemukan Emulator Bluestacks ini.

Kebetulan spek laptop saya kuat untuk menginstal dan menjalankan Emulator Android Bluestacks ini. Saya memakai Laptop Asus X453M. Dan saya lebih penasaran lagi. Apakah bisa emulator ini untuk Bbm.an ?

Dan ternyata setelah saya download aplikasi BBM lewat playstore bluestack tadi. Bisa terinstal dan ada perintah untuk login bbm. Tak berhenti disitu, saya coba aplikasi yang speknya sama seperti android.

Aplikasi Compatible Emulator Android Bluestacks

Saya coba untuk menginstal Twitter, Facebook, WhatsApp, dan lain sebagainya. Namun setelah 3 tahun saya menggunakan Bluestack, sampai saya benar benar puas.

Tiba-tiba ada game yang baru launching beberapa hari. Sudah banyak yang mendownload dan memainkannya. Dan game itu adalah Clash Of Clans. Waktu itu saya minder karena nggak punya android yang kompatitabel untuk memainkan Clash Of Clans.

Dan akhirnya saya coba untuk menginstalnya di Emulator Bluestacks. Ya mungkin karena isinya/aplikasi yang saya instal di Emulator Bluestacks tadi sangat banyak, akhirnya Laptop saya sedikit lemot.

Kelemahan Emulator Android Bluestacks

Setelah saya selidiki ternyata aplikasi di Emoulator Bluestacks memengaruhi pemakaian RAM Laptop. Ahirnya saya hapus beberapa aplikasi diantarnya BBM, WhatsApp, Line, dan Facebook.

Setelah penghapusan aplikasi tadi, saya langsung mencoba menginstal Game Clash Of Clans tadi. Dan alhasil saya bisa memainkan Clash Of Clans. Memang agak rumit sih, karena kalo mau bbm, atau main Clash Of Clans harus buka laptop.

Namun kalian harus mencobanya dirumah. Tapi kekurangan dari Emulator Bluestack menurut saya ya saat dijalankan itu sangat berat. Dan setiap saya menjalankan Emulator Bluestacks ini.

Ketika membuka mozila atau sejenisnya, pasti Not Responding. Ini saja masih menggunakan emulator bluestack yang versi lama ( Kitkat 4.4.2 ). Dan masih ada versi versi terbaru yang memiliki fitur lebih banyak.

Setelah saya survei, Emulator Bluestacks ini sangat banyak peminatnya. Padahal kalo saya pikir ukuran file downloadnya aja hampir 200mb ( Offline Instaler ).  Nah, dan saya kira emulator bluestacks ini juga bisa untuk mensinkronisasikan android kalian.

Kebayang kan jika kalian pengen punya akun bbm WA line. Bahkan aplikasi lainnya yang ada diandroid tetapi tidak punya android yang kompatitabel. Kalian bisa menggunakan emulator bluestacks ini.

Saya sarankan ketika kalian ingin mengunduh emulator bluestack ini, silahkan cari versi yang terbaru. Mengapa demikian ? karena biasanya ada beberapa aplikasi tidak bisa dijalankan pada bluestack versi lama.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *