Lomba Logo Persak Kebumen

Dalam rangka mengikuti lomba design logo persak yang diselenggarakan oleh managemen persak saya turut berpartisipasi. Berikut ini penampakan hasil coretan saya :

Kebumen FC
Kebumen FC

Pengertian lambang/Logo yang saya design

  1. Lingkaran : sebenarnya artinya secara universal sangatlah banyak, namun dalam logo ini saya artikan sebagi keutuhan. Semoga dengan logo baru ini, warga kebumen tetap utuh bersama-sama dalam mendukung persepakbolaan kebumen yang merupakan olahraga rakyat yang paling digemari.
  2. Warna biru muda melambangkan kedamaian bagi seluruh pemain, tim, supporter dan warga kebumen. Dengan sepakbola dihrapkan mampu menciptakan perdamaiaan di indonesia dan untuk warga kebumen pada khususnya. Layaknya burung lawet yang terbang di langit biru penuh damai dan bisa terbang dengan penuh kebabesan.
  3. Tulisan Kebumen dengan warna merah melambangkan keberanian warga kebumen untuk melangkah lebih maju di dunia olahraga. Sepak bola pada khususnya.
  4. Football Club melambangkan tim sepak bola dalam bahasa inggris dengan tujuan suatu saat nanti Kebumen FC mampu berlaga di liga internasional. Kebumen lebih dikenal dunia internasiaonal, yang tidak menutup kenyatataan bahwa bahasa inggris sudah menjadi bahasa internasional.
  5. Burung lawet melambangkan burung khas kebumen yang sudah dikenal secara nasional dan bahkan hasil sarang burungnya sudah dikenal di dunia internasional. Secara nama dan hasil alamnya yang satu ini sudah menjadi salah satu modal untuk Kebumen FC untuk dikenal secara nasional ataupun internasional.
  6. 1967 melambangkan berdirinya PERSAK (Persatuan Sepak Bola Kebumen). Lalu kenapa saya tidak memberikan nama ini ke logo yang saya buat? Karena saya ingin menunjukan pembaharuan melalui ide kreatif saya. Dengan harapan, logo baru ini mampu meberikan semangat baru buat tim, pemain ataupun suporter bahkan menjadi kebanggaan warga kebumen pada khususnya dan warga Indonesia pada umumnya. Dengan logo baru ini saya juga berharap mampu menarik minat donatur ataupun investor baru agar secara finansial tidak bermasala.
  7. Bintang berwarna kuning melambangkan ketuhanan yang maha esa. Kita sama-sama tahu bahwa dunia ini ada yang menciptakan dan kita wajib mempercayai dan saling menghormati antar sesama. Kita hanya bisa berdoa dan berusaha untuk melakukan yang terbaik dan tuhan yang memberikan izin atas segala yang terjadi.

Demikianlah sedikit penjelasan yang mampu saya berikan, Jika ada saran dan kritik boleh disampaikan melalui contact saya berikut ini :

HP          : 0878 7890 1323

Mail       : rodinsaputra08@gmail.com

Web      : www.rodinsaputra.com

Tujuan saya mengikuti lomba ini hanya ingin ikut berpartisipasi sebagai warga asli kebumen yang lahir di kebumen dan mencintai sepak bola tanah air. Atas perhatianya saya ucapkan terimakasih.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

4 thoughts on “Lomba Logo Persak Kebumen”

    1. aslinya ga suka, desaine yo ijih elek. cuma bengen belajar kolaborasi corel ma photoshop. Kang alfian suka design juga?
      thx dah hadir disisni…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *