Bumi Mania

bumi maniaSepak bola tanah air sedang mencuat naik kembali ke permukaan dengan penuh semangat fair play.

Sepak bola tidak bisa dipisahkan dengan suporter ataupun pendukung yang rela melakukan apa saja demi mensupport tim kesayangannya. Tentu saja dalam suport yang bernilai positif bukan hal yang negatif dan bisa menunjukkan sportifitas. Baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Kali ini saya akan mencoba memperkenalkan suporter militan yang berasal dari Kabupaten Kebumen. Tim yang di dukung PERSAK Kebumen 1967 dengan basecamp di stadion Candradimuka. Nama suporter tersebut adalah Bumi Mania, berdiri pada tahun 2012 yang didirikan oleh :

  1. Prabu Faizal
  2. Zein Agus Roy Khabibi
  3. Aditya Wahyu Febrianto
  4. Hakim Nur Ahmad

Itulah keempat pendiri bumi mania yang langsung tertaut ke akun facebooknya. jika ingin banyak cari tahu tentang bumi mania bisa langsung privat chat dengan para senior bumi mania yang sekaligus pendirinya. Sejarah bumi mania sangatlah penting untuk kemajuan sepak bola kebumen.

Karena sepak bola tanpa suporter tidaklah ada artinya, karena pendukung sangat penting kehadirannya saat tim sedang bermain di lapangan hijau. Ibarat sayur tanpa garam.

Bumi mania hadir di kebumen diharapkan mampu menyatukan semua para suporter sepak bola yang ada di kebumen. Baik suporter tim kecil ataupun liga amatir yang berada di kabupaten kebumen. Bumi mania memiliki tagline #sangataso : “salam ngapak tapi sopan”

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *