Proyek Toll Cikapali Selesai Akhir Mei

Proyek Toll Cikapali (Cikampek – Palimanan) akan selesai pada akhir mei 2015 dan mulai beroperasi mulai awal bulan Juni 2015. Nah tentu saja ini menjadi kabar gembira bagi para pemudik lebaran tahun 2015, karena toll ini bisa mengurai kemacetan yang biasa terjadi saat arus mudik lebaran ataupun arus balik lebaran. Toll ini menghubungkan propinsi Jawa Barat, propinsi Banten, propinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan propinsi Jawa Tengah.

Dengan adanya toll ini diharapkan mampu mengurai kemacetan yang ada di jalur Pantura. Karena jalur Pantura sampai saat ini masih menjadi jalur favorit para pemudik yang ingin balik ke kampung halamannya. Sehingga beban arus lalu lintas mudik lebaran di jalur pantura juga bisa dikurangi. Jalur tol Cikapali (Cikampek – Palimanan) memiliki ruas jalan sepanjang 116,75 km.

Jalan tol ini menghubungkan kota Cikampek, Jakarta dengana kota Cileunyi, Bandung dan menghubungkan dengan kota Palimanan, Cirebon. Tol ini memiliki panjang jalan yang lebihj pendek 40 km jika dibandingkan dengan menggunakan jaur pantura. Sehingga anda bisa menghemat waktu tempuh perjalanan sekitar 1,5 jam perjalanan sampi 2 jam.

Nah lumayan kan bisa menghemat waktu 1,5-2 jam perjalanan, yang biasanya anda harus bermalam diperjalanan saat mudik lebaran. Mungkin nanti akan lebih cepat waktu tempuhnya, dengan adanya tol cikapali. Apakah anda ingin mecoba jalur tol tersebut? silakan anda mencobanya mulai bulan juni 2015. Menurut jpnn.com, toll Cikapali menjadi tol terpanjang di Indonesia yang diperkirakan tarifnya bisa mencapai Rp 87 ribu.

Dan beruntungnya bagi para pengguna yang menggunakan jalur toll Cikapali saat uji kelayakan hingga akhir Mei 2015 tidak dikenakan tarif. Apabila sampai lebaran masih uji kelayakan, bisa jadi masih gratis belum dikenakan biaya tarif toll.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *