air putih

Banyaknya Manfaat Air Putih

Air putih menjadi bagian penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Khususnya jika dijadikan untuk memenuhi kebutuhan air minum. Karena banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Menurut ahli kesehatan, kita membutuhkan air minum sebanyak 2 liter dalam sehari. Tubuh kita terdiri dari air sebesar 2/3 atau 80% dari total keseluruhan berat badan. Oleh karena itu cukupkanlah kebutuhan air putih untuk memenuhi 2/3 tersebut. Manusia dapat menahan lapar selama 3 hari berturut-turut tanpa makan, tetapi tak bisa menahan haus selama 3 hari. Jika tak percaya silakn dibuktikan sendiri.air putihBerikut ini ada beberapa manfaat dari air putih dalam asumsi sebagai air minum :

  1. Penghilang rasa haus, manfaat paling utama adalah sebagai air minum untuk menghilangkan rasa haus. Sebagai pengganti cairan yang hilang setelah beraktifitas, apabila banyak kehilangan cairan tubuh bisa menyebabkan dehidrasi. Maka cukupkanlah kebutuhan air putih anda sebagai air minum.
  2. Mensatabilkan cairan dalam tubuh, karena pada dasarnya 2/3 dari tubuh kita berupa cairan .
  3. Menurunkan berat badan, ko bisa? cobalah anda minum banyak air putih sebelum makan. Karena anda akan merasa kenyang terlebih dahulu dan saat makan kopnsumsi makanan yang anda makan maka akan secukupnya.
  4. Menambah energi, apabila kita cukup mengkonsumsi air putih maka energi kita bertambah. Contohnya setelah kita berolahraga, jika kelelahan kita merasa haus. Saat kelelahan otot kita tidak berfungsi secara maksimal, setelah minum air putih otot kita segar kembali.
  5. Mengeluarkan racun, dengan asumsi apabila cukup mengkonsumsi air putih maka kita mampu mengeluarkan keringat saat beraktifitas dan kencing. Karena itu salah satu cara tubuh kita mengeluarkan racun, tanpa air minum yang cukup mana mungkin kita akan berkeringat dean kencing.
  6. Kulit menjadi halus dan cerah, dengan minum air putih yang cukup mampu melembabkan kulit sehingga menjadi halus dan segar serta cerah. Jika tubuh kita tidak mampu mengeluarkan racun melalaui keringat lewat pori-pori. Maka akan terjadi penyumbatan di pori-pori, kering dan salah satu akibatnya timbullah jerawat.
  7. Menjaga fungsi Ginjal, apakah anda pernah mendengar penyakit ginjal, batu ginjal dan gagal ginjal? salah satu penyebabnya adalah kekurangan air minum. Karena didalam ginjal terjadi proses penyaringan cairan yang tidak berguna untuk dibuang melalui air kencing. Dalam penyaringan tersebut, setiap harinya sebanyak 200 liter. Oleh karena itu ginjal memerlukan air putih secukupnya untuk membantu prosesnya.
  8. Mencegah Penuaan Dini, dengan minum air putih yang banyak dapat mengeluarkan racun yang mampu mengencangkan dan mengecilkan pori-pori kulit dan bisa menyebabkan penuaan dini.
  9. Menjaga konsentrasi, dengan minum air yang cukup dapat menjaga otak kita agar tetap fdokus.

 

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *