Gempa Bumi Nepal 7,9 Skala Ritcher

gempa nepal
https://www.facebook.com/safetycheck/nepalearthquake/

Emergency call :

+977-4228435

Pagi-pagi sekitar jam 7an Waktu Indonesia Barat, dikejutkan oleh pemberitahuan facebook yang menyatakan bahwa teman saya di Nepal terkena gempa bumi dengan kekuatan 7,9 Skala Ritcher. Setelah dibuka pemberitahuannya, munculah seperti pada gambar diatas. Sempat ragu dan ga percaya, coba saya pahami isi pemberitahuan tersebut.

Isinya pemberitahuannya dalam facebook, memberitahukan terjadinya gempa bumi Nepal. Dalam pemberitahuan tersebut terdapat nama-nama teman saya berkewarganegaraan Nepal yang selamat dari bencana gempa bumi Nepal. Pihak facebook berusaha membantu untuk menandai orang-orang yang berada di area gempa dan selamat.

Jika anda memiliki teman atau sanak keluarga di area gempa bisa cek di https://www.facebook.com/safetycheck/nepalearthquake/ untuk memastikan melalui facebook bahwa rekan, teman, sanak saudara anda selamat. Fitur pemberitahuaan gempa bumi Nepal juga didukung oleh Badan Geologi Amerika Serikat. Badan Geologi Amerika Serikat memberikan laporan adanya gempa bumi dengan kekuatan 7,9 Skala Ritcher.

Area yang terkena dampak gempa tersebut berada di sekitar 35 kilometer di bagian timur Lamjung, Nepal. Getaran dapat diraskan secara menyeluruh di area tersebut menurut berita yang disampaikan Badan geologi Amerika Serikat.

Beberapa menit kemudian saya mendapatkan pemberitahuan dari detik.com bahwa adanya gempa di Nepal. Dengan adanya berita juga di detik menambah kleyakinan saya bahwa memang benar terjadinya gempa di Nepal. Kemudian saya baca berita di detik, terdapat 1000  jiwa lebih menjadi korban.

Jika anda memiliki saudara atau teman di Nepal silakan share berita ini. Semoga yang menjadi korban cepat dievakuasi dan keluarga segera bisa menemukan anggota keluarganya.

Emergency call :

+977-4228435

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *