Deposito

depositoMemiliki rekening tabungan di bank sudah menjadi hal yang lazim bagi kita semua. Bahkan menjadi suatu kebutuhan untuk menyimpan uang kita agar bisa digunakan untuk hal-hal yang sudah direncanakan. Bagi yang sudah menjadi nasabah bank dan ingin menambah dari nilai tabungan tersebut. Pihak bank pun menawarkan deposito yaitu tabungan berjangka. Dalam artian, tabungan kita tidak bisa diambil sewaktu-waktu akan tetapi diambilnya dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

Pihak bank menawarkan jangka waktu yang di bagi menjadi 4 periode yaitu :

  • 1 bulan
  • 3 bulan
  • 6 bulan
  • 12 bulan

Untuk bunga tergantung dimana anda akan mendopositkan uang anda. Setiap bank memiliki bunga yang berbeda-beda, untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi by phone atau langsung ke cabang bank yang anda percaya. Untuk konfirmasi kebenarannya saya mencari melalui ketrangan pihak bank yang tercantum  di websitenya. Karena saya penasaran, lalu saya mencoba menghubungi Bank BCA melalui (021) 500888 dan berbicara langsung customer servicenya.  Untuk meminta penjelasan mengenai informasi dan persyaratan apa saja untuk membuka rekening deposito.

Ternyata syaratnya pun mudah yaitu :

  1. Mengisi formulir pendaftaran dan menandatanganinya
  2. Foto Copy KTP (kartu identitas yang sah) dan NPWP (bagi yang berada di luar kota membawa surat domisili jika diperlukan oleh pihak bank cabang / tergantung kebijakan dari pihak bank cabang)
  3. Uang setoran minimal deposito untuk IDR adalah Rp 8.000.000,00

Untuk mengetahui bagaimana cara pengelolaan uang anda bisa baca lengkap di sini. Apabila kurang jelas bisa langsung call Hallo BCA (021-500888).

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

One thought on “Deposito”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *