PELUANG USAHA CABAI RAINBOW

Peluang Usaha Cabai Rainbow

Peluang Usaha Cabai Rainbow kini mulai menggeliat secara online. Apakah Anda berminat untuk mendapatkan peluang bagus ini?Saya kenal cabai rainbow dari rekan kerja yang suka jual beli online di Tokopedia. Berawal dari iseng mencari peluang usaha offline dengan inspirasi penjual di tokopedia. Akhirnya temanku menemukan yang namanya cabai rainbow.

Peluang Usaha Cabai Rainbow

Apa itu cabai rainbow ?

Saya berusaha untuk riset mengenai cabai rainbow melalui google. Alhasil menemukan banyak sekali artikel yang mengupas tentang cabai rainbow. Bermula dari tanaman hias di Indonesia, kini dijadikan budi daya. Meskipun di media lahan yang sangat sempit.

Cabai rainbow adalah cabai pelangi dari negeri paman sam. Salah satu jenisnya bernama bolivia rainbow. Cabai Rainbow di Indonesia sebenarnya udah mulai booming sejak tahun 2012. Namun masih dalam skala tanaman hias.

Belum dibudidayakan untuk digunakan konsumsi sehari-hari. Pada tahun 2014 mulai booming lagi, Anda bisa baca “Laba berpendar dari budidaya cabai warna-warni“.

Dimana bisa mendapatkan benih cabai rainbow?

Anda bisa mendapatkan benih cabai rainbow di toko online. Rekomendasi saya membeli di toko online Tokopedia. Karena menurut saya lebih aman, dibanding toko-toko online lainnya.

Anda nanti bisa membeli bijinya saja tanpa harus beli yang sudah tumbuh. Karena menurut pakar yang sudah menggeluti tanaman ini. Apabila dikirim dalam bentuk pohon dan dikirim jarak jauh. Pohon cabai rainbow mudah rusak.

Cara menanam cabai rainbow

  • Siapkan bibit

Seperti tulisan diatas, silakan beli benih di tokopedia. Untuk mendapatkan benih cabai rainbow yang berkualitas. Silakan rendam bijinya, ambil yang tenggelam saja. Yang mengapung bisa dibuang saja, agar yang ditanam adalah bibit yang berkualitas.

  • Siapakan media penyemaian

Media penyemaian yang cocok diantaranya adalah arang sekam, tissu yang dibasahi, dan kapas. Jika Anda sudah berpengalaman menanam cabai, bisa gunakan media smai yang sering Anda gunakan. Jangan lupa sirami bibit setiap pagi dan sore dengan cara di smprot.

  • Pindahkan bibit ke pot setelah tingginya 10 cm

Silahkan pindahkan ke pot jika tinggi bibit cabai rainbow sudah mencapai 10 cm. Jangan lupa, isi media pot menggunakan komposisi tanah 50%. Dan pupuk organik serta arang sekam yang sudah di fermentasi (50%). Total 100% menjadi tanah, pupuk dan arang sekam.

Mengapa perlu pupuk dan arang sekam yang sudah difermentasi? Karena pupuk dan sekam arang yang sudah difermentasi baik untuk tanaman.

  • Siram dan rawat layaknya bunga

Usahakan tanaman tidak langsung kena sinar matahari. Berikan jarak antar cabai rainbow 30 x 30 cm. Jangan sampai tergenang air, bisa pohon membuat cabai rainbow membusuk.

Lalu dimana peluang usaha cabai rainbow ?

Peluangnya adalah biji cabai rainbow. Jika memungkinkan, Anda juga bisa menjual pohnnya sekaligus. Bisa dijadikan bibit atau tanaman hias. Bagi yang berminat silakan mencoba.

Untuk saat ini, jika di cek untuk harga biji cabai rainbow Rp 350 per biji. Kalau Anda bisa menjual seribu biji, tinggal dikalikan saja.

So, silakan dicoba. Selagi masih ramai dipasaran. Jika Anda tidak menjualnya bisa dijadikan tanaman hias di rumah Anda. Itulah benefit dari peluang usaha cabai rainbow.

Jangan tunda-tunda lagi.

Baca juga : Cabe Pelangi, Cabe nan Indah dan Menguntungkan.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

2 thoughts on “Peluang Usaha Cabai Rainbow”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *