Mudik Gratis 2018

Mudik Gratis 2018 – Mudik Gratis Lebaran 2018

Mudik Gratis 2018 – Mudik Gratis Lebaran 2018 sudah dibuka sejak 9 Februari 2018 sampai 24 Juni 2018. Moda yang digunakan adalah kereta api, yang merupakan program mudik gratis  dari Dephub. Mudik gratis ini diperuntukan khusus bagi Anda yang memiliki kendaraan sepeda motor.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk mengikuti program mudik gratis 2018 bisa langsung klik disini.

Berbagi Pengalaman Daftar Mudik Gratis 2018

Mudik setiap lebaran, sudah menjadi rutinitas bagi warga Indnesia yang merantau meninggalkan kampung halaman. Kemudian setiap menjelang lebaran, mereka kembali lagi ke kampung halaman untuk silaturahim. Termasuk mimin sendiri juga rutin menjalani hal tersebut.

Tahun ini juga ada rencana mudik kembali jika diberikan umur panjang dan kesempatan untuk berjumpa dengan bulan ramadhan dan hari raya idul fitri.

Nah seperti pada subjudul artikel ini, mimin akan berbagi cerita tentang daftar mudik gratis 2018. Khususnya bagi Anda pengguna sepeda motor yang ingin mudik gratis bersama motornya. Dan lebih mudah untuk mendapatkan akses tiket kereta api, dengan modal persyaratan yang sudah ditentukan.

Hari Pertama Pembukaan Mudik Gratis 2018

Sebut saja Azan (temen kerja mimin), berencana mudik gratis tahun ini. Kemudian dia mencoba melihat langsung ke tenda pendaftaran pada tanggal 9 Februari 2018 di St Tangerang. Bagi Anda yang ingin daftar bisa langsung ke lokasi tenda pendaftaran di stasiun terdekat Kota Anda.

Pada saat datang ke lokasi, antrian masih sedikit dan Azan mendapatkan antrian nomor 33. Mungkin karena baru pertama dibuka jadi sepi pendaftar. Dalam syarat pendaftaran mudik motor gratis, untuk mendaftar harus daftar secara online.

Karena zaman sudah canggih, internet bisa diakses darimana saja. Maka dibukalah browser via telepon pintar miliknya, pada saat itu yang akses tidak hanya dia. Akan tetapi beberapa orang yang sudah hadir di tenda pendaftaran dan mungkin juga orang lain yang belum hadir disitu.

Tahu sendiri kan, kalau buka web atau situs online secara bersamaan bakal memberikan beban pada server web tersebut. Tidak hanya dipengaruhi banyaknya yang mengakses, akan tetapi juga dipengaruhi oleh ketersediaan dan kekuatan jaringan data penggunanya (operator seluler).

Sehingga situs yang dibuka tidak bisa masuk, loading terus. Azan memutuskan untuk pergi ke warnet untuk mendapatkan koneksi internet yang lebih lancar dan stabil. Agar bisa akses situs daftar mudik gratis sepeda motor dengan cepat.

Daftar Mudik Gratis 2018 Via Warnet

Karena sudah terlalu lama loading dan tidak sabar menunggu, kemudian azan memutuskan untuk pergi ke warnet terdekat. Pada saat pergi ke warnet, masih banyak calon pendaftar lainnya yang masih terus mencoba menggunakan smartphone.

Setibanya di warnet, azan membuka situ pendaftaran online mudik gratis sepeda motor. Tak lama kemudian berhasil masuk dan mencetak berkas pendaftaran, dimana form pendaftarannya berupa sebagai berikut :

form mudik gratis 2018

Setelah pengisian sukses dan dicetak, azan kembali ke tenda pendaftaran untuk verifikasi data.

Verifikasi Data Mudik Gratis 2018

Berikut ini data yang harus Anda bawa saat mendaftar atau verifikasi data mudik gratis sepeda motor. Usahakan bawa aslinya, jika diperlukan silakan fotocopy terlebih dahulu. Data tersebut diantaranya adalah :

  1. KTP
  2. SIM
  3. STNK
  4. KK (wajib bawa bagi yang sudah berkeluarga).

Setelah verifikasi data sukses, Anda bisa langsung booking tiket penumpang. Tentu saja Anda wajib bawa uang untuk membayar tiket penumpang.

Note :

Pada saat mendaftar online, untuk berhati-hati dalam pengisian data Anda. Jangan sampai salah! Beberarapa kesalahan yang biasanya terjadi adalah sebagai berikut :

  1. Tanggal pemberangkatan ataupun kepulangan.
  2. Masa berlaku SIM

Itu adalah temuan kesalahan yang sering terjadi, dan juga ada yang daftar lupa tidak bawa dokumen asli (KTP, SIM, STNK dan KK). Alangkah baiknya Anda siapkan baik-baik dari rumah.

Sebelum datang ke tenda pendaftaran untuk verifikasi data, Pastikan Anda sudah daftar online terlebih dahulu untuk dapatkan kode booking mudik gratis sepeda motor. DAFTAR DISINI

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

30 thoughts on “Mudik Gratis 2018 – Mudik Gratis Lebaran 2018”

    1. Dibuka 90 Hari H,,, tergantung Kamu mau pulang tanggal berapa, jika males ngutung, download apk traveloka, nah di Saat booking nanti dikasih Tahu tanggal berapa aja yang bisa dibeli

  1. Min itu pemesananya udh skalian bolak balik apa blum ya. Apa cuma penumpangnya yg bolak balik. Tp motornya harus daftar lg di stasiun singgah daerah

  2. admin,, mau tanya, klo sudah terdaftar , dan sudah terima kode booking untuk motor..

    untuk pemesana tiket kereta api untuk orang nya bagaimana ?

    apa waktu regristrasi ulang.. atau gimana ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *