jadibisa dengan traveloka

JadiBisa Dengan Traveloka – Beli Tiket Kereta Api Dadakan

Beli Tiket Kereta Api dadakan JadiBisa dengan Traveloka, lebih cepat dan praktis. Cocok untuk pengguna jasa angkutan Kereta Api yang memiliki jadwal padat dan mobilitas tinggi.

Dalam setiap perjalanan saya, mengisahkan sebuah cerita yang layak untuk diceritakan kepada teman. Baik teman didunia nyata maupun didunia maya, layaknya hari ini. Saya ingin berbagi cerita antara saya, kereta api dan traveloka dalam rute perjalanan pulang pergi Jakarta – Kebumen.

Kepulangan kami sebenarnya sudah direncanakan istri saya sekitar pertengahan bulan Desember 2017. Dimana bertujuan untuk berjumpa saudara kakak ipar yang telah lama merantau di negeri Jiran Malaysia. Seiring waktu, ternyata kepulangan kakak ipar tertunda setahun.

Karena adanya ikatan kontrak baru yang harus terpenuhi selama 1 tahun lamanya. Otomatis jadwal untuk pulang kampung pada saat itu gagal total dan saya tunda pulang kampung hingga awal tahun 2018. Namun kabar lain berhembus dari adik ipar perempuan di Kebumen.

Dia memberikan kabar ke istri saya, bahwa dia akan dilamar pada tanggal 10 November 2017 oleh pujaan hatinya. Kami turut senang mendengar kabar itu dan mencoba akan hadir dalam acara tersebut. Kami masih punya waktu sekitar 9 hari untuk persiapan pulng kampung.

Termasuk mempersiapkan tiket kepulangan kami melalui aplikasi traveloka. Lagi asik-asik pilih tiket kereta api, adik ipar telfon kembali memberikan kabar. Bahwa kalau acara lamaran dimajukan pada tanggal 3 November 2017, kami terkejut.

Kok, bisa dimajukan (padahal awal dia bilang acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 10 November). Adik ipar menjelaskan katanya memang begitu, dari pihak laki-laki ingin mengubah tanggalnya agar lebih awal. Dalam hati saya (barangkali, si calon suaminya sudah tidak sabar lagi untuk menunggu lama-lama).

Beli Tiket dadakan jadibisa dengan traveloka

Kemudian kami putuskan untuk pulang pada tanggal 1 November 2017 sore hari. Karena masih jadi kuli pabrik, aku ambil cuti tiga hari kerja per tanggal 1, 2 dan 3 november. Kami membeli tiket pada hari itu juga melalui aplikasi traveloka, ternyata mudah, cepat dan praktis.

Kami sedikit terkejut, karena tiket yang kami pesan dadakan pada hari itu juga. Setelah ku cari tahu informasi keunggulan traveloka, ternyata salah satunya adalah last minute booking – sampai dengan 3 jam sebelum waktu keberangkatan.

Selain dadakan, untuk isi list penumpang juga lebih mudah. Karena saya pernah menggunakan nama dan data penumpang yang sama pada pembelian tiket sebelumnya. Kalau nama kerennya di traveloka Passenger QuickPick, mungkin bagi orang awam akan bingung apa itu maksudnya.

Awal mendengar dan membaca istilah itu, saya sendiri bingung apa maksudnya. Setelah dipelajari, ternyata istilah tersebut intinya adalah pesan tiket tanpa harus tulis ulang detail nama penumpang dan data lainnya.

So, pada pembelian tiket kembali dari Kebumen – Jakarta pada tanggal 5 November 2017. Kami juga tidak perlu lagi menulis ulang nama penumpang dan data lainnya. Cukup memilih nama penumpang yang sudah tercatat sebelumnya di menu Passenger QuickPick.

Kami tidak langsung beli tiket pulang pergi karena belum punya jadwal yang fix. Ingin pulang balik ke jakarta sabtu sore atau minggu pagi, boleh dibilang masih dalam proses pertimbangan dan negosiasai antara kami berdua.

Lalu bagaimana cara menambahkan nama dan data penumpang?

Pertanyaan yang bagus dan menarik, berikut ini cara isi daftar nama penumpang di menu QuickPick. Saya anggap sudah daftar dan punya aplikasi traveloka. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi traveloka.
  2. Pilih menu akun saya, letaknya di pojok kanan bawah.
  3. Silakan klik menu Passenger QuickPick
  4. Isi detail utama, detail tambahan dan dokumen resmi lain jika diperlukan.
  5. Simpan. Jika sudah berhasil tersimpan, maka akan muncul di daftar Passenger Quick Pick.

Perlu diketahui juga, bahwa traveloka adalah partner resmi KAI. Jadi tidak perlu takut ataupun ragu untuk membeli atau berlangganan di Traveloka. Kami sudah membuktikannya sendiri, aman, baik pelayanannya dan responsif.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *