Isi Saldo Tokopedia TokoCash Sementara Waktu Dihentikan

Isi Saldo Tokopedia Sementara Waktu Dihentikan

Isi saldo tokopedia atau tokocash sementara waktu dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan. Bertujuan untuk mendapatkan lisensi uang elektronik dari Bank Indonesia.

Baca artikel bisnis lainnya disini.

Awalnya saya tidak peduli dengan adanya situs berita online yang mengabarkan top up saldo tokopedia dihentikan. Tapi setelah dipikir dan saya baca ulang, ternyata ada sedikit masalah yang perlu dicermati.

Konfirmasi Isi Saldo Tokopedia ke pihak Tokopedia

Kemudian, saya mencoba menghubungi pihak tokopedia melalui facebook messenger. Berikut ini isi percakapannya :

Rodin : Apakah top up Saldo Masih bisa ?

Tokopedia : Hai Rodin, untuk sementara waktu TokoCash tidak dapat di-top up sehubungan dengan proses pengajuan lisensi uang elektronik ke Bank Indonesia. Namun jangan khawatir, fitur dan manfaat lain dari TokoCash seperti cashback, refund, giftcard ataupun transaksi masih bisa kamu gunakan ya. Selengkapnya silakan cek link berikut: https://www.tokopedia.com/blog/inisiatif-tokopedia-perluas-layanan-tokocash-bagi-indonesia/. Thanks ^SHA

Dengan pemberhentian sementara isi saldo tokopedia, ada dampak positif maupun negatif bagi pengguna tokopedia. Dianataranya adalah sebagai berikut :

  1. Dampak negatifnya, pengguna tokopedia tidak bisa isi / top up saldo tokopedia terhitung pada tanggal 13 september 2017. Dengan tidak bisanya isi saldo, pembayaran pembelian barang menjadi tertunda. Karena harus menggunakan metode pembayaran yang lain.
  2. Dampak positif, setelah tokopedia mendapatkan izin uang elektronik dari Bank Indonesia. Pihak pelanggan tokopedia lebih terjamin dari segi kemanan dalam menggunakan uang eletronik saldo tokopedia.

Cara Isi Saldo Tokopedia

Jika Anda  penasaran dengan cara isi saldo tokopedia sebelum dihentikan sementara waktu. Bisa Anda lihat video berikut ini :

Menurut informasi yang saya peroleh, pihak tokopedia memiliki tujuan untuk mempermudah transaksi belanja online. Untuk pengguna toko online yang belum memiliki rekening bank. Baik di tokopedia maupun belanja di toko online platform lainnya.

Nantinya saldo tokopedia yang kemudian berubah jadi TokoCash. Bisa digunakan di tempat toko lainnya, setelah lisensi/perijinan tokocash disetujui oleh Bank Indonesia.

Note :

Ikuti terus rodinsaputra.com / Lukulo Media untuk update berita terbaru dari Kami. Jika ada saran dan kritik silakan tulis di kolom komentar yang tersedia.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *