Gaji YouTube Menjanjikan! Rela Melakukan Apa Saja Untuk Mendapatkannya

Gaji YouTube Menjanjikan! Apa Saja Dilakukan

Gaji YouTube – Demi mendapatkan gaji dari youtube, rela nyuri video smule di edit bareng artis sm artis. Jelas2 ka heri gamma1 nyanyi di akun smule aku dan ga ada baby sima join.┬áPinter amat sodara mbok yo cari duit itu pake kreatif sendiri donk…!!!!!

Itulah ungkapan kekesalan salah satu pemilik akun facebook Henny Azzahra. Postingan aslinya bisa lihat berikut ini :

Baca artikel lainnya tentang YouTube disini.

Kroscek Gaji YouTube

Sebagai seorang YouTuber, saya tidak ingin mencari tahu apakah status tersebut benar atau tidak. Terlepas dari benar atau tidaknya, saya malah lebih tertarik untuk mempelajari video editingnya.

Sertelah melihat postingan tersebut, saya langsung meluncur ke YouTube untuk melihat dan menganalisa. Kebetulan saya pribadi juga menggunakan aplikasi smule untuk berkaraoke ria. Beberapa temuan yang saya peroleh sebagai berikut,

  1. Bisa dipastikan bahwa, video tersebut adalah editan. Karena logo smule tidak terlihat di pojok kanan bawah. Kalau tidak percaya, Anda bisa cek sendiri.
  2. Di video tersebut muncul iklan, baik dalam bentuk video atau iklan biasa. Untuk youtuber, pasti tahulah, jenis jenis iklan yang bisa muncul di video youtube.
  3. Saya melihat deskripsi video terdapat keterangan sebagai berikut :

gaji youtube

Itulah tiga temuan sederhana yang bisa saya sampaikan dan evaluasi sederhana. Dimana yang ada kaitannya dengan gaji youtube karena munculnya iklan. Jika Anda seorang youtuber, coba Anda pikirkan. Apakah lagu copyright bisa dmonetisasi ?

Jawabannya sederhana : Bisa tidak, bisa dapat dimonetisasi.

Penjabaran :

  • Apabila si pemilik lagu atau yang memiliki hak cipta, memberikan hasil bagi. Maka Anda akan kebagian dari Gaji YouTube, dimana dari setiap iklan yang muncul. Anda akan menerima share penghasilan.
  • Kedua, dinyatakan tidak bisa dimonetisasi dan Anda tidak mendapatkan bagi hasil. Apabila si pemilik lagu atau copyright tidak membagi hasil dengan Anda.

Resiko yang bisa Anda dapatkan, bisa kena sanksi. Bisa juga video boleh tayang akan tetapi iklan sepenuhnya jadi penghasilan pemilik copyright.

Ada satu hal yang masih menggajal dan apakah bisa mendapatkan hasil iklan apabila deskripsi menyantumkan pemilik lagu dan penyanyi aslinya. Ini sebenarnya point penting yang ingin saya sampaikan untuk para youtuber.

Jika berkenan, mari kita diskusikan sdisini. Melalui kolom komentar yang sudah tersedia dibawah ini.

Pengalaman buruk pribadi : (potensi Gaji YouTube hilang)

Saya pribadi jujur, pernah memiliki channel youtube Smule Indonesia. Dimana isinya adalah upload video karoke dari smule sing karaoke. Dengan tegasnya YouTube menutup channel saya, tanpa ada peringatan sebelumnya. Tiba-tiba langsung mendapatkan notifikasi seperti dibawah ini :

Agar tidak terjerumus seperti saya, silakan baca kebijakan YouTube disini.

potensi gaji youtube

Jleb, langsung nusuk jantungku, tapi tak mengapa sebagai pembelajaran. Dimana kita harus berhati-hati dalam berkarya dan kita harus menghargai karya orang lain. Minimal dengan mencantumkan sumber video, judul lagu, penyanyi dan jika perlu tulis siapa yang mem publish.

Sampai artikel ini diturunkan, video diatas sudah tembus 1 juta penonton lebih. Atau sudah dilihat sebanyak 1 jutaan lebih.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *