Gagal Pasang Iklan di OLX ?

Pernah mengalami hal yang satu ini? gagal pasang iklan di OLX? saya sendiri belum pernah mengalami. Karena semenjak tokobagus.com dibeli OLX, saya tak pernah lagi jualan ataupun pasang iklan di OLX. Tetapi saat memasang iklan di tokobagus.com pernah ditolak juga atau iklan gagal tayang. Dari pengalaman teman saya yang suka pasang iklan di OLX, katanya sekarang menjadi lebih ribet dan aturannya jelimet.

Bahkan temanku yang satunya sampai-sampai akunnya di blokir gara-gara foto yang tidak sesuai dengan TOS dari OLX. Tapi tidak usah panik apabila iklan yang kita pasang mengalami kegagalan. Coba mari kita poelajari aturan main dari OLX saat akan memasang iklan baru. Berikut ini aturan yang harus terpenuhi saat melakukan pasang iklan baru di OLX.

Simak ya,,,

  1. Judul iklan minimal 15 karakter, maksimal 70karakter.
  2. Kategori iklan yang anda pasang harus sesuai dengan kondisi barang aslinya.
  3. Harga yang ditawarkan harus realistis, jika anda ingin jual di OLX sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu dengan iklan barang yang jenis sama di OLX. Jika ada atau apabila tidak ada, bisa cek ditempat toko online lainnya.
  4. Kondisi barang baru atau bekas harus jelas dan yang sebenar-benarnya.
  5. Berikan deskripsi barang yang akan Anda jual secara jelas dan rinci agar mudah dipahami dan dimengerti oleh calon pembeli. Masukan informasi yang lengkap dan hindari penggunaan huruf kapital di semua kalimat.
  6. Masukan foto yang jelas, makin banyak fotonya makin banyak respon pembeli.
  7. Untuk info kontak, berikan info kontak yang benar dan bisa dihubungi. Untuk memudahkan calon pembeli barang anda saat akan membelinya atau mencari tahu info produk Anda lebih detail.

Catatan lain untuk aturan main khusus foto, berikut ini beberapa item yang bisa menimbulkan gagal pasang iklan di OLX yaitu :

– Foto tidak jelas, buram dan tidak fokus pada produk yang ditawarkan
– Foto miring atau terbalik
– Foto diedit dengan menggunakan photoshop atau sejenisnya
– Menggunakan foto dari brosur, flyer atau website lain
– Menambahan text pada photo (no hp, nama toko, email, hot, for sale, type, dll)
– Mencantumkan watermark

Apabila aturan foto tersebut terjadi ada kemungkinan yang bisa terjadi :

  1. Akun diblokir sementara waktu saat OLX lakukan review atau pengecekan

  2. Iklan tayang tapi foto yang Anda upload tidak tampil

  3. Gagal pasang iklan di OLX

Itulah beberapa petunjuk saat pasang iklan di OLX, semoga bermanfaat. Bagi yang suka berjualan di OLX semoga semakin laris manis dagangannya. Kalau ada yang mau jualan di lukulomedia.com juga boleh.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

3 thoughts on “Gagal Pasang Iklan di OLX ?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *