Cara Setting Email dan Nomor Handphone di Play Store

Cara Setting Email dan Nomor Handphone di Play Store

Cara Setting Email dan Nomor Handphone di Play Store menjadi artikel yang banyak dicari di google. Anda beruntung sekali bisa menemukan artikel ini melalui mesin pencarian di google.

Baca juga artikel lainnya tentang play store disini.

Pembuka :  Setting Email dan Nomor Handphone di Play Store

Sebagai penulis, creator video dan tentu saja sebagai admin blog ini, saya merasa bangga. Karena bisa memberikan manfaat untuk orang lain, seperti sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam :

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

“Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain”.

So, banyak teman-teman yang menanyakan kepada saya, Bagaimana cara setting pembayaran pulsa di playstore. Mereka menanyakan hal itu karena kesulitan saat akan membeli aplikasi menggunakan pulsa. Ada yang sudah bisa akan tetapi mengalami kegagalan saat verifikasi.

Atau sudah berhasil, akan tetapi di pembelian bulan berikutnya tidak bisa kembali. Sebenarnya, jika Anda mencari di google maupun di YouTube. Sudah banyak sekali tutorial yang membahas tentang persoalan ini.

Bermodalkan pengalaman dan sering memberikan privat secara online. Saya mencoba akan membahasnya kembali untuk Anda yang membutuhkan. Karena email dan nomor handphone serta play store sebagai satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Apabila Anda ingin berbelanja aplikasi atau belanja apapun di Play Store.

Pembahasan : Setting Email dan Nomor Handphone di Play Store

Email dan nomor handphone Anda wajib sinkron apabila ingin berbelanja di play store. Bagaimana cara settingnya? Simak video berikut ini jika Anda bisa memahami, tidak perlu lanjut membaca artikel saya sampai tuntas.

Di video tersebut dijelaskan bahwa, untuk setting metode pembayaran pulsa. Anda wajib memiliki Android, email dan nomor handphone. Untuk nomor handphone saya rekomendasikan menggunakan XL. Dalam pemilihan operator saya tidak di endors ataupun dibayar oleh XL.

Pemilihan XL saya lakukan hanya berdasarkan pengalaman dan kelancaran bertransaksi hingga saat ini. Dan semua teman saya yang bertanya cara setting metode pembayaran. Saya sarankan menggunakan operator XL dan Alhamdulillah lancar jaya tidak ada komplain.

Cara Setting Email dan Nomor Handphone di Play Store

  1. Studi kasus hape baru

Jika handphone Anda baru dan belum pernah gonta ganti email di android Anda. Maka, akan sangat mudah sekali untuk setting metode pembayarannya. Caranya sebagai berikut :

  1. Anda wajib memiliki android, email dan nomor handphone (XL). Pada saat Anda pertama kali beli Android, tentu saja diminta untuk memasukkan email yang Anda miliki atau daftar baru.
  2. Saya sarankan kembali, jika email Anda sudah terhubung dengan nomor xl lama, atau nomor hape lama. Dan kebetulan nomor handphone sudah hilang atau entah kemana. Lebih baik daftar email baru dengan menggunakan nomor handphone xl.Cara Setting Email dan Nomor Handphone di Play Store
  3. Jika sudah, ikuti petunjuk google. Pada saat diminta siapkan informasi pembayaran. Silakan isi bebas alamat Anda, akan tetapi untuk nomor handphone harus valid. Anda harus bisa pastikan bahwa nomor tersebut aktif dan berada di  slot simcard Android Anda.Cara Setting Email dan Nomor Handphone di Play Store
  4. Langkah terakhir simpan. (untuk ilustrasi bisa putar video saya diatas)
  5. Finish. (selamat akun email dan nomor handphone sudah sinkron dan bisa digunakan untuk belanja)Cara Setting Email dan Nomor Handphone di Play Store

2. Studi kasus hape lama (sudah ada email berada di android)

Untuk studi kasus yang kedua ini ada dua hal yang bisa jadi masalah, yaitu :

Pertama, sudah pernah menggunakan metode pembayaran pulsa operator lain kemudian ingin bayar lagi gagal.

Hal-hal yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Segera ganti kartu XL, silakan Anda lepas kartu simcard sebelumnya. Pasang kartu baru menggunakan simcard XL.
  2. Cek menu akun playstore > masuk aplikasi play store > pilih menu pojok kiri atas > scroll ke bawah pilih akun > pilih metode pembayaran > (cek adakah pilihan pulsa XL)
  3. Apabila Ada bisa langsung pilih atau klik dan ikuti petunjuknya untuk siapkan informasi pembayaran.
  4. Untuk alamat silakan isi bebas dan nomor telepon wajib diisi dengan nomor XL Anda yang aktif sekarang.
  5. Simpan.
  6. Finish

Kedua, saat akan melakukan pembayaran verifikasi nomor telepon gagal.

Untuk kasus yang seperti ini saya, sarankan langsung lakukan langkah ekstrim ganti kartu xl dan email baru. Meskipun banyak tutorial untuk mensinkronkan atau ubah nomor hape email. Anggap saja untuk tutorial ini sebagai pelengkap yang ampuh.

Caranya sebagai berikut :

  1. Beli nomor xl dan pasang, yang lain cabut jika dual sim.
  2. Masuk ke pengaturan ponsel.
  3. Pilih pengaturan akun, karena setiap setting pengaturan tiap merk hape hampir semua berbeda. Silakan cari sendiri di pengaturan hape Anda.
  4. Selanjutnya pilih akun google, jika ada silakan pilih email yang ada dan hapus email tersebut.
  5. Setelah email lama terhapus, silakan add akun > pilih google > silakan membuat email baru dari pengaturan tersebut. Hingga Anda diminta untuk siapkan informasi pembayaran.
  6. Seperti biasa, untuk alamat bisa diisi bebas. Sedangkan untuk nomor telepon wajib sama persis dengan nomor xl yang saat ini Anda gunakan.
  7. Klik simpan.
  8. Finish.

FAQ Setting Email dan Nomor Handphone di Play Store

Q : Apakah bisa menggunakan wifi koneksi saat transaksi ?

A : Bisa banget.

Q : Waduh mas admin, ditempat saya, sinyal xl jelek, bagaimana?

A : Tidak perlu khawatir, untuk internet bebas pakai kartu apapun, dan lebih baik pakai wifi. Karena konsep dasarnya pembayaran pulsa hanya untuk bayar bukan untuk internetan.

Kesimpulan : Apapun koneksi internetnya, metode pembayarannya pakai kartu XL.

So, silakan share jika bermanfaat. Selamat berbelanja di Play Store.

Cara Setting Email dan Nomor Handphone di Play Store

 

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *