cara menjadi youtuber

Cara Menjadi Youtuber Yang Menghasilkan Uang

Cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang, sedang populer saat ini. Mungkin Anda juga tertarik menjadi seorang youtuber? karena saya yakin, Anda mencari dan menemukan artikel ini.

Cara Menjadi YouTuber itu Mudah

Langsung saja ke intinya tanpa basa basi, agar Anda tidak bosan untuk membacanya sampai selesai. Karena tidak semua orang rajin baca dan tidak semua orang betah berlama-lama di depan pc atau smartphone Anda. Point penting dari seorang youtuber adalah apa yang disampaikan.

Jadi pada intinya yang terpenting adalah si youtuber itu sendiri. Bukan yang lain, dalam artian berupa peralatan yang digunakan, baik software maupun hardware yang digunakan. Saya akan mencoba menjelaskan sedikit kelanjutan dari artikel ini, semoga Anda masih betah ya.

Pada post-post sebelumnya, saya sudah memberikan tutorial tentang youtube. Mulai dari riset keyword hingga sampai cara mendapatkan views dan sub dengan cepat. Walaupun sebenarnya di dunia ini tidak ada yang instan, ada mie instan tapi tetep melalui proses yang panjang,

Jika kita memiliki banyak refferensi untuk belajar, maka semakin banyak peluang untuk menentukan arah kita mau kemana. Belajar itu adalah proses, yang wajib dilewati dan dilalui setiap waktu oleh semua youtuber.

Cara Menjadi Youtuber Tahap Basic

Caranya mudah sekali, hanya bermodal akun gmail dan akun youtube sudah cukup. Setelah punya akun, apa langkah selanjutnya, simak tahap demi tahap berikut ini :

  1. Buatlah nama channel youtube sesuai dengan passion yang Anda miliki dan mudah diingat. Tujuannya untuk apa? agar mudah untuk dicari di mesin pencari YouTube. Misal Anda memiliki passion untuk main game, namanya misalkan : Sultan Gaming. Atau Anda bisa cari nama lain yang sesuai dengan materi video yang ingin Anda sampaikan. Usahakan namanya sependek mungkin agar mudah diingat oleh penonton.
  2. Ikuti peraturan dan kebijakan YouTube, agar kedepannya lebih mudah dalam mengikuti setiap program dan peraturan yang dikeluarkan oleh YouTube.
  3. Mulailah produksi video, manfaatkan peralatan yang Anda miliki pada saat ini. Untuk software ataupun hardware bisa Anda upgrade kedepannya nanti. Apabila Anda sudah memiliki uang yang cukup atau bisa menghasilkan uang dari youtube.
  4. Optimasi Video Youtube, mulai dari editing, nama file video, hingga kata kunci yang tepat untuk Video Anda itu apa. Harusnya pada saat mau produksi video juga, sudah diriset dahulu. Kira-kira apa kata kunci yang sedang populer dan sedang banyak dicari di YouTube.
  5. Jika, produksi – editing – optimasi selesai. Silakan publih video Anda di YouTube.
  6. Finish

Mudah bukan, begitulah cara menjadi youtuber.

Lalu bagimana cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang?

Pertanyaan bagus dan menarik sekali, berikut trik sederhana dan harus Anda lakukan. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Rajin produksi dan upload video sesuai selera penonton, kita belajar memanjakan mata dan pendengaran penonton.
  2. Penuhi persyaratan YouTube, ditahun ini persyaratannya 4000 jam 1000 sub. Maka video Anda baru bisa di monetisasi, jika belum terpenuhi tidak bisa menghasilkan uang.
  3. Hindari pelanggaran / larangan dari youtube. Misal sub4sub, view4view, reupload dan copyright, Keempat tadi adalah sebagian kecil dari aturan dengan pelanggaran berat. Yang bisa membuat channel kamu di suspend.

Mungkin itu saja dulu, jika ada yang mau komen silakan.

Mimin akan post kelanjutannya di hari lain, jangan lupa subscribe / berlangganan gratis untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru.

Anda juga bisa belajar di creator academy.

Atau baca artikel tentang youtube lainnya di sini.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.