Cara Meningkatkan Klik Adsense Secara Organik

Cara Meningkatkan Klik Adsense Secara Organik. Tutorial ini sangat cocok untuk para pemula di google adsense yang ingin berburu $.Artikel tutorial ini saya terbitkan sebagai rasa prihatin kepada pemain pemula google adsense. Prihatin kenapa mas? ya karena banyak blogger pemula yang banyak klik iklannya sendiri. Ada juga yang saling tukar klik.

Padahal aturannya sudah jelas tidak boleh klik iklannya sendiri. Atau menyarankan orang lain untuk klik adsense kita. Sebaiknya cara itu dihindari karena bisa berakibat fatal. Akibatnya apa si? akun adsense kita bisa dibanned.

Banyak sekali blogger yang baru diterima google adsense kemudian di banned. Alhasil belum bisa merasakan adsense maksimal sudah di stop. Sayang sekali bukan? sudah susah payah mencoba untuk dapetin google adsense. Tetapi ditengah jalan harus di stop, jangan sampai Anda melakukan hal yang sama.

Cara Meningkatkan Klik Adsense Secara Organik

  • Stop Klik Adsense sendiri

Usahakan klik adsense organik tanpa harus klik sendiri atau meminta orang lain untuk klik. Mungkin alesan mereka yang klik sendiri atau nyuruh orang lain karena tak kunjung ada hasil. Jangan mudah menyerah yah, butuh waktu untuk mendapatkan klik.

Karena hal-hal yang cepat akan mudah hilang alias tidak bertahan lama. Lalu bagaimana caranya agar ada klik adsense yang organik. Caranya mudah banget gan, bangun aja traffik blognya. Semakin banyak pengunjung semakin banyak peluang.

Maksudnya semakin banyak visitor, semakin banyak kemungkinan bakal ada yang klik. Jadi kita ga perlu menyuruh orang untuk klik. Tugas kita hanya menampilkan iklan adsense di blog yang kita miliki. Mereka yang klik adsense karena tertarik dengan penawaran yang ditawarkan oleh adsense.

  • Pasang adsense di artikel

Ada juga yang memberikan jebakan dengan cara pasang iklan di bagian tengah atau awal artikel. Biasanya iklan seperti itu targetnya adalah pengguna hand phone. Dengan asumsi, jika sedang scroll artikel maka akan secara tidak sengaja bisa klik.

Untuk cara jebakan yang itu, saya belum bisa melakukannya. Karena saya belum bisa pasang di dalam artikel. Kalau saya bisa, mungkin akan melakukan hal yang sama seperti itu. Apakah cara itu dibolehkan? dibolehkan karena tidak melanggar TOS google adsense.

Anda bisa melihat blog-blog para master yang menggunakan metode tersebut. Banyak sekali yang menggunakan metode ini. Anda bisa praktek sendiri langsung di blog Anda. Kalau tidak bisa, bisa komentar di salah satu blog yang menggunakan metode tersebut.

  • Pasang link Adsense

Maksudnya gimana tuh link adsense? pasang iklan adsense dalam bentuk link. Nah kalau yang satu ini aku sudah terapkan. Bisa cek di sidebarĀ  dan home Lukulo Media | Dari Kebumen Untuk Mendunia. Ada iklan link adsense yang saya pasang, iklannya sesuai dengan isi blog kita.

Kemungkinannya ada yang mengira bahwa itu adalah menu blog yang kita miliki. Padahal sebenarnya itu adalah iklan dari google adsense. Apakah hal itu diperbolehkan oleh adsense? Di perbolehkan, buktinya banyak master blogger yang menggunakan metode ini.

  • Pasang Adsense ukuran 300 x 600

Ukuran yang besar membuat orang tertarik untuk klik. Kenapa demikian? karena google adsense menerapkan iklan adsense re marketing. Untuk detail apa itu re marketing? Anda bisa pelajari sendiri. Kalau menurut saya adalah pemasaran ulang terhadap produk ang pernah Anda lihat sebelumnya.

Contoh kasus :

Saya akan membeli cabai rainbow di tokopedia. Tapi saya tidak langsung membelinya, karena menunggu waktu ang tepat. Atau saya menunggu gajian dahulu baru beli. Nah pada saat saya masuk ke web orang, baik di facebook atau blog-blog orang lain.

Bahkan di blog yang saya miliki, iklan cabai rainbow dari tokopedia nongol. Iklan tersebut nongol karena tokopedia menggunakan jasa google adsense. Untuk memasarkan atau mengiklankan produk yang dia jual.

Dan masih banyak banget contoh kasus lainnya, barangkali Anda juga mengalami demikian. Dengan adanya iklan adsense ukuran besar seperti itu. Tidak segan-segan orang akan klik.

  • Pasang Adsense ukuran 300 x 250 / 300 x 280 / 300 x custome

Anda bisa pasang iklan dengan ukuran 300×250, ukuran 300×280, atau custome dengan ukuran (300 x ….). Iklan ini cocok diletakkan di wiget atau sidebar, dibawah artikel dan di tengah artikel. Ukuran – ukuran tersebut adalah ukuran adsense ideal untuk blog Anda.

  • Pasang Adsense reponsif

Ada yang berpendapat iklan responsif kurang bagus. Tetapi saya tetap menggunakan iklan yang satu ini. Jadi ukurannya bisa berubah-ubah sesuai dengan screen setip perangkat yang digunakan. Letaknya dimana?

Saya letakkan diatas dan dibawah arikel. Pada contoh kasus :

  1. Misalkan saya menggunakan iPhone 4S, ukuran sesuai dengan screen yang saya gunakan.
  2. Pada saat dibuka di Xiaomi Note 2, iklan responsif menjadi sesuai screen xiaomi note 2. Lumayan gede ukuran adsense yang tampil.
  3. Anda bisa cek ukuran iklan responsif di blog saya menggunakan hape yang Anda gunakan.
  • Pasang Adsense di bawah menu navigasi

Iklan di posisi ini cocoknya dalam bentuk link adsense. Karena akan menyesuaikan dengan menu yang Anda miliki atau isi konten yang Anda miliki. Apakah iklan adsense link di bawah navigasi melanggar TOS?

Tentu saja tidak, karena disamping link adsense terdapat keterangan “iklan oleh google”. Yang tidak boleh adalah yang menyulitkan visitor untuk memilih navigasi nda. Untuk link adsense di bawah menu bisa lihat di side bar atau lihat menu beranda Lukulo Media | Dari Kebumen Untuk Mendunia.

Traffic pengaruhi klik adsense

Mungkin itu saja, ukuran dan posisi letak adsense untuk meningkatkan klik adsense. Perlu diketahui dan wajib diketahui oleh semua pemain adsense, Baik yang pemula ataupun yang mastah. Mungki kalau mastah sudah tidak diragukan lagi ya.

Tetapi kalau pemula kadang terlalu nafsu untuk berburu $. Hingga mengabaikan siapa yang bakal klik iklan yang tampil di blog kita. Sebenarnya, tanpa klik sekalipun kita bisa dapet $ dari adsense dengan syarat sebagai berikut :

  1. Traffik minimal 1000-1500 visitor perhari.
  2. Dimana cara cek visitor? Anda bisa daftar google analytic.
  3. Loading akses ke blog Anda harus cepat. Karena loading yang lama membuat orang lewat gitu saja.
  4. Pilih template yang mobile friendly dan responsif.

Anda juga bisa pelajari langsung apa itu :

  1. Tampilan laman (maaf pakai bahasa Indonesia karena target pembacanya orang Indonesia).
  2. Tayangan
  3. Klik (ini jumlah klik adsense Anda)
  4. RPM Laman
  5. PPS Tayangan
  6. Tampilan aktif dapat dilihat
  7. Penghasilan tertaksir

Saya tidak membahas poin – poin > tampilan – penghasilan tertaksir. Karena sudah banyak banget blogger membahas itu. Pihak Google Adsense pun sudah memberikan tutorialnya secara detail. Jadi budayakan membaca agar mendapatakn info yang bermanfaat.

Setelah Anda menerapkan semua saran yang saya sarankan. Saya bisa prediksi klik adsense Anda akan meningkat. Jika belum meningkat berarti ada yang salah di blog Anda.

+ Info Tambahan

Sebaiknya Anda tahu, bahwa umur domain dan umur akun adsense mempengaruhi. Semakin tua umur domain dan umur adsense Anda. Semakin besar nilai $ per klik (termasuk RPM Laman dan PPS Tayangan).

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

2 thoughts on “Cara Meningkatkan Klik Adsense Secara Organik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *