Cara Menggunakan Mesin Cuci LG Turbo Drum TS81VM

Cara Menggunakan Mesin Cuci LG Turbo Drum TS81VM

Cara Menggunakan Mesin Cuci LG Turbo Drum TS81VM, tutorial sederhana yang mudah dan cepat bisa dipahami oleh siapapun. Meskipun Anda belum pernah menggunakan atau mengoperasikannya.

Video tutorial lengkap dan sederhana :

Cara Menggunakan Mesin Cuci LG

Berikut ini langkah – langkah yang harus Anda lakukan ketika akan menggunakan mesin cuci lg otomatis versi terbaru. Perlu diketahui, hal ini hanya untuk mesin cuci lg bukaan atas. Seperti nampak pada video dan gambar artikel ini.

  1. Stecker, sambungkan stecker mesin cuci LG dengan stop kontak listrik di rumah Anda.
  2. Selang, biasakan untuk meletakkannya di saluran pembuangan air. Dimana bertujuan untuk menghindari banjir ketika mesin cuci selesai beroperasi.
  3. Power On, tekan tombol power untuk menghidupkan mesin cuci Lg. Dan tentu saja pastikan bahwa kondisi listrik di rumah Anda dalam keadaan on/hidup. Maksudnya tidak dalam kondisi pemadaman listrik dari PLN.
  4. Baju, Masukkan baju yang akan Anda cuci. Sesuaikan dengan kapasitas mesin cuci lg yang Anda miliki. Agar hasil pencucian bisa efektif dan tentu saja bersih sesuai harapan.
  5. Start, tekan tombol start untuk memulai proses pencucian.
  6. Timbang, setelah baju dimasukkan selesai. Mesin cuci LG akan menimbang secara otomatis.
  7. Air, proses selanjutnya. Air akan mengalir secara otomatis, begitu juga dengan volume air yang mengisi tabung sudah dihitung secara otomatis.
  8. Program, Silakan pilih program sesuai dengan cucian Anda.
  9. Detergen, masukkan detergen sesuai rekomendasi. Kalau saya pribadi menggunakan detergen cair. Karena akan lebih mudah menyatu dengan air dan membuat mesin cuci lebih panjang umur.
  10. Tunggu, silakan tunggu sesuai timer yang muncul di monitor. Karena mesin cuci akan beroperasi secara otomatis.
  11. Pewangi, Jika Anda ingin menggunakan pewangi. Mesin cuci akan memberikan peringatan alarm pada menit ke 12.
  12. Selesai, ketika proses pencucian selesai. Maka akan ada peringatan alrm juga.

Note Mesin Cuci LG Turbo Drum TS81VM

So, begitu saja yang bisa sampaikan untuk artikel tutorial : cara menggunakan mesin cuci LG. Semoga bermanfaat dan memudahkan Anda dalam menggunakan mesin cuci LG.

Notice : Kelebihan dari mesin cuci LG ini adalah pada saat mencuci tiba tiba listrik padam. Anda tidak perlu panik, karena ketika listrik PLN on kembali. Mesin Cuci LG ini akan langsung otomatis meneruskan mencuci kembali.

Baca Artikel tutorial lainnya : disini.

Produk LG bisa lihat disini.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *