Cara Kunci 4G LTE

Cara Kunci 4G LTE di Smartphone Android

Cara Kunci 4G LTE di Smartphone Android adalah artikel yang banyak dicari. Terutama menggunakan mesin pencari Google, so Anda beruntung sekali bisa menemukan artikel ini.

Yang tidak sabar baca langsung cuss :

Baca artikel lainnya tentang internet disini.

Latar belakang penulisan artikel cara kunci 4G LTE

Di era digital seperti sekarang ini, kebutuhan akan internet sudah menjadi kebutuhan pokok. Terutama bagi teman-teman yang mebutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam berbisnis dan berkomunikasi.

Hal ini diiringi dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Contoh sederhananya adalah teknologi komunikasi yang tidak lain dan tidak bukan adalah internet.

Saya yakin sekali, bahwa Anda menemukan tulisan ini artikel ini juga berkat tersambungnya dengan koneksi internet. Dengan adanya internet membuat kita mudah berselancar di dunia maya. Berkomunikasi dengan berbagai orang di berbagai belahan dunia.

Yang sekarang lagi populer untuk berkomunikasi adalah sosial media. Tanpa saya sebutkan satu persatupun, saya yakin Anda sudah memiliki. Minimal Anda memiliki saah satu akun sosial media.

Pengalaman gunakan Internet Sebelum dan Sesudah era 4G LTE

Sebelum masuk era 4G LTE, kita sudah bisa berkomunikasi dengan cara telepon dan sms. Dengan seiringnya teknologi komunikasi yang terus diperbarui, maka muncullah jaringan GPRS, 2G, Edge, 3G, 3G+, H dan H+.

Nah dengan adanya perbedaan sinyal jaringan tersebut memerlukan perangkat yang berbeda. Misal :

  1. Jika Anda ingin menelepon atau sms saja, tidak memerlukan jaringan internet. Jadi sudah cukup menggunakan perangkat telepon biasa saja sudah cukup.
  2. Pada saat membutuhkan berinternet ria di dunia maya, maka Anda memerlukan perangkat yang bisa terkoneksi dengan internet. Misal sudah support jaringan gprs, 2g dan edge.
  3. Akan tetapi apabila Anda belum puas dengan jaringan gprs. Maka para pengembang komunikasi meningkatkan menjadi 3G. Dimana setiap perangkat gprs pada saat itu belum support dan perlu upgrade yang support 3G.
  4. Setelah sekian lama, manusia tidak puas dengan kecepatan internet 3G, maka dikembangkanlah jaringan 4G. Dengan teknologi baru ini secara otomatis memerlukan perangkat baru agar support dengan teknologi 4G LTE.

Alasan Mengapa Harus Kunci 4G LTE

Ada beberapa alasan mengapa harus kunci 4G LTE pada jaringan internet data smartphone Anda. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Jaringan 4G LTE lebih cepat dibanding 3G
  2. Beberap operator seluler ada yang klaim bisa tembus 75 – 100 Mbps (lokasi sangat mempengaruhi).
  3. Untuk menstabilkan jaringan 4G LTE, mau tidak mau harus di kunci atau di lock. Syarat dan ketentuan berlaku, dimana operator seluler + smartphone android + lokasi Anda berada sudah bisa untuk akses 4G.

Penting : kartu perdana atau simcard yang Anda gunakan wajib sudah 4G LTE. Begitu juga dengan perangkat telepon yang Anda gunakan harus sudah suport 4G. Untuk lokasi, minimal di daerah Anda berada sudah terjangkau 4G.

Kelemahan : Belum semua orang memiliki perangkat 4g. Belum semua orang bermigrasi ke simcard 4G dan yang paling telak tidak semua daerah tecover jaringan 4G.

Jadi Anda apabila belum memenuhi syarat dan ketentuan tersebut, sebaiknya lewatkan saja artikel ini. Jika Anda ingin membantu teman Anda yang membutuhkan informasi ini silakan share.

Cara Kunci 4G LTE di Smartphone Android

Caranya sangat mudah, silakan siapkan peralatan sebagai berikut dan support lainnya.

  1. Lokasi tercover 4G
  2. Smartphone Android 4G
  3. Sim card 4G
  4. Masuk setting / pengaturan
  5. Klik About phone / tentang ponsel
  6. Pilih Internal Memory (tap/sentuh dua kali)
  7. Maka kita akan dibawa masuk ke testing
  8. Pilih phone information1 atau 2 (pilih jaringan simcard yang digunakan untuk internet)
  9. Kemudian pada > set preferred network type silakan ubah jadi > LTE Only
  10. Jika berhasil, maka jaringan data internet Anda akan stabil pada jaringan 4G
  11. Finish

Akses cepatnya Anda bisa langsung ketik :  *#*#4636#*#*

Apabila Anda ingin, tahu asal usulnya secara manual via video bisa lihat video penjelasan berikut ini :

Jika Ada yang bertanya : Darimana Admin tahu cara ini ?

Jawabannya mudah saja : dikasih tahu teman.

Walaupun sebenarnya saya juga cari cari tahu tambahan dari google dan youtube.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *