Cara Jualan Tiket Kereta Api Indonesia

Cara Jualan Tiket Kereta Api Indonesia Tanpa Jadi Agen

Cara jualan tiket kereta api Indonesia kini lebih mudah dengan adanya koneksi internet. Bagi Anda yang sering menggunakan jasa angkutan umum kereta, sekarang pun bisa ikut jualan tiketnya.

Baca tentang artikel tiket lainnya disini.

Flashback Cara Jualan Tiket Kereta Api Indonesia

Saya semakin tertarik dengan yang namanya kereta api Indonesia, berkat sering menggunakan angkutan masal tersebut. Jika ditarik mundur ke belakang, saya mulai menggunakan jasa kereta api semenjak tahun 2005/2006.

Saya masih ingat betul waktu itu ingin pergi ke Bandung untuk PKL. Tiket termurah yang pernah saya beli, kalau ga salah harganya sekitar 27000 rupiah untuk penumpang dewasa. Kesan pertama naik kereta api rasanya seneng banget meskipun waktu itu kepanasan.

Saya kepanasan mungkin karena naik kereta ekonomi, tetapi secara keseluruhan perjalanan sangat menyenangkan. Dengan menikmati keelokan pegunungan dan sawah yang hijau.

Waktu itu, pedagang, pengamen, pengemis dan tukang sapu kereta masih bisa bebas masuk untuk mengais rizki. Dengan perkembangan pelayanan yang ditingkatkan oleh KAI, stasiun dan kereta api disterilisasi. Selain penumpang, petugas dan crew kereta dilarang masuk.

Cukup stop sampai disitu dulu, Bagi Anda pengguna setia kereta api pasti sangat tahu bagaimana kondisi dan perkembangannya. Tidak perlu saya perjelas panjang lebar, malah nanti terkesan membosankan.

Inspirasi Cara Jualan Tiket Kereta Api Indonesia

Setelah lulus sekolah SMK, kebetulan saya bekerja di Jakarta. Dan untuk menempuh perjalanan dari kampung ke jakarta. Saya menggunakan jasa angkutan umum kereta api kembali.

Pada suatu ketika saya keluar ataupun masuk ke stasiun kereta api. Saya melihat iklan di stasiun untuk penawaran untuk jadi agen penjualan tiket kereta api. Saya coba baca dan pelajari, akan tetapi sangat berat untuk persyaratannya. Itu menurut pandangan saya, karena salah satu syaratnya harus berbadan hukum.

Yang bisa dikatakan bahwa apabila ingin menjadi agen tiket kereta maka harus berbentuk PT maupun CV.

So, bagi individu seperti saya tentu saja tidak bisa ikut jualan tiket kereta. Selain tidak punya modal besar akan tetapi juga tidak memiliki badan usaha seperti PT ataupun CV.

Resolusi Cara Jualan Tiket Kereta Api Indonesia

Siring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi. Akhirnya pihak PT Kereta Api Indonesia menerapkan sistem penjualan tiket secara online. Dimana untuk mendapatkan tiket kereta Api, harus membeli secara online. So, ini penjadi peluang besar bagi para pemilik ecommerce di Indonesia.

Saya tidak perlu sebutkan satu persatu, tentu saja sudah punya pilihan sendiri. Di ecommerce mana Anda akan membeli Tiket Kereta Api tersebut, sesuai dengan kenyamanan dan rasa percaya Anda.

Lalu bagaiamana Anda bisa jualan tiket tanpa harus jadi agen?

Menurut hemat saya, saya anjurkan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Pilih ecommerce atau aplikasi yang terbagus dan terbaik menurut Anda. Baik dari segi pelayanan, harga dan tentu saja diskon.
  2. Cobalah beli untuk pribadi saat Anda akan melakukan perjalanan menggunakan kereta.
  3. Jika sekiranya menurut Anda, aplikasi untuk pembelian tiket ok dan aman. Anda bisa bantu kawan terlebih dahulu buat membelikan tiket secara online.
  4. Pabila setiap kali transaksi ok. Langkah selanjutnya, aplikasi tersebut bisa Anda andalkan untuk transaksi beli tiket kereta.
  5. Ketika langkah 1-4 memuaskan. Anda boleh mulai tawarkan tiket secara umum untuk orang lain yang membutuhkan.
  6. Anda bisa ambil untung dari diskon atau cashback yang diberikan oleh aplikasi.
  7. Finish

Mudah bukan? Sekarang Anda sudah bisa jualan tiket tanpa harus jadi agen.

Kesimpulan : ambil peluang ini, sebelum teman kamu mengambinya.

Note : koneksi internet yang stabil dan lancar menjadi salah satu kunci sukses untuk menjadi penjual tiket kereta api secara online.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *