Cara Buat Video Mudah Ditemukan di Youtube

Cara Buat Video Mudah Ditemukan di Youtube

Cara buat video mudah ditemukan di youtube adalah cara sederhana yang bisa dilakukan oleh semua youtuber. Sekalipun Anda seorang youtuber pemula bisa langsung praktik dengan cara yang satu ini.

Baca artikel lainnya tentang youtube disini.

Ada banyak sekali yang perlu temen-temen pelajari agar video mudah ditemukan di youtube. Namun pada kesempatan kali ini, mimin hanya ingin memberikan point-point pentingnya saja.

Jika temen-temen punya waktu luang yang cukup bisa meluncur langsung ke creator academy youtube.

So, mari kita langsung ke pokok materinya saja.

Cara Buat Video Mudah Ditemukan di Youtube

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, agar video mudah ditemukan di youtube.

Pertama-tama, judul menjadi sangat penting. Because pada saat orang mencari video di youtube menggunakan kata kunci tertentu. Maka judul Anda harus mengandung kata kunci yang sedang banyak dicari di YouTube. Misal, membuat video tentang bayi lucu. Maka di judul video tersebut harus ada kata : bayi lucu.

Kedua, thumbnail juga sangat membantu judul untuk menarik perhatian penonton. Misal Anda membuat video bayi lucu, so berikan gambar khusus pada thumbnail. Dapat berupa gambar pada rekaman terlucu dan menggemaskan serta berikan tulisan untuk menajamkan. Misal tulisan : bayi lucu yang menggemaskan.

Ketiga, menulis deskripsi dengan cerdas dan baik. Maksudnya mimin jangan sampai memberikan deskripsi video yang tidak sesuai dengan isi video. Because, jika Anda memberikan deskripsi video sesuai dengan isi video. Maka akan mempermudah pihak youtube untuk menemukan video Anda.

Keempat, memberikan tag video sesuai dengan isi video. Letak kolom tag berada dibawah kolom deskripsi. Jadi, pada saat isi kolom tag, usahakan jangan menyimpang dan jangan berlebihan. Bisa dianggap spam apabila tidak sesuai dan berlebihan.

Kelima, membuat anotasi dan layar akhir. Jadi, Anda bisa dengan mudah mempromosikan video-video sebelumnya pada video terbaru Anda.

Keenam, buatlah playlist. Kelompokkan video-video Anda yang saling berkaitan. Misal Anda membuat playlist video vlog, video tutorial, video jalan-jaln dan lain sebagainya.

Mungkin itu saja, yang bisa saya sampaikan. Jika Ada kekurangan atau ada yang mau menambahkan silakan.

 

 

 

 

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.