video youtube 10000 tayang

Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan 10000 Tayang Pertama Video YouTube

Video Youtube kini lebih selektif dalam menampilkan tayangan iklan – Lukulo Media. Video YouTube memerlukan 10000 kali tayang agar iklan bisa tayang.

Baca artikel lainnya tentang YouTube disini.

Alasan Video YouTube Harus 10000 Tayang

Hal ini bermula dari penarikan iklan oleh merk ternama dari google dan YouTube. Akibat munculnya iklan merk-merk ternama di video yang tidak layak seperti gerakan ekstremes.

Dan karena itu juga menyebabkan penghasilan para youtuber menurun drastis.

Dengan adanya masalah tersebut membuat pihak YouTube membuat kebijakan baru. Yang bisa dibilang mengurangi pendapatan creator youtube. Karena memerlukan 10000 kali tayang baru bisa muncul iklan yang bisa berpotensi penghasilan.

Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan 10000 Tayang Pertama

Bagi youtuber yang sudah memiliki pelanggan lebih dari 10000 sub. Mungkin hal ini tidak menjadi masalah, akan tetapi akan bermasalah untuk youtuber pemula yang sedang merintis. Dimana ingin mendapatkan penghasilan dari YouTube.

10000 tayang juga tidak masalah bagi orang yang sudah terbiasa dan serius menjadi YouTube Creator.

Ilustrasi untuk mendapatkan video youtube 10000 tayang

Coba Anda buka beranda youtube, baik di browser maupun di aplikasi YouTube. Lihatlah beberapa video yang disarankan untuk Anda. Saya sarankan coba amati video yang sudah ditonton lebih dari 10000 tayang.

Contoh :

video youtube video youtube

Inti dari pengamatan beranda adalah mempelajari video yang sudah tampil. Mulai dari judul, pesan yang disampaikan dan isi video tersebut apa. Sebagai penonton tentu ingin mendapatkan sesuatu dari video yang sudah dia tonton.

Sebagai youtuber, kita juga harus bisa mempelajari keinginanan penonton dan tentu pelanggan yang sudah sub ke channel kita.

4 cara 10000 tayang video youtube

Bagaiamana jika kita belum punya pelanggan atau subscriber ? Tentu saja akan kesulitan mendapatkan 10000 tayang pertama. Jurusnya sederhana, seperti dibawah ini :

  • Pertama, Anda wajib sub channel idola Anda atau sub channel yang memiliki type mirip dengan Anda. Hal ini bisa menjadi inspirator Anda, untuk membuat video apa. Sebagai contoh saya sub Tutorial si danz, edho zell dan kevin Anggara.

Jujur saja, masih ada channel channel lain yang saya sub. Hal itu bisa untuk menginspirasi video-video youtube kita.

Jika ingin belajar dari google bisa sub Creator Academy. Anda juga bisa training dari https://creatoracademy.youtube.com/page/education.

So, silakan sub channel idola Anda, sekarang juga. Jangan pernah untuk menunda jika hal itu baik Untuk Anda.

  • Kedua, kenali bakat Anda yang sesuai dengan kategori di YouTube,ideo youtube 4

Coba lihat kategori diatas. Dari 15 kategori tersebut, kategori manakah yang paling melekat dalam diri Anda. Jika sudah menentukan cobalah berkreasi dengan bakat yang Anda miliki.

Video yang hadir dari hati Anda dan Anda mampu melakukannya itu lebih kena. Karena diluar sana banyak sekali penonton youtube. Yang memiliki hobi mirip mirip dengan Anda. Dan berpotensi menjadi penonton video Anda.

  • Ketiga, pada saat upload video atau setelah upload. Silakan lihat pada bagian ini, isi sesuai dengan taget penonton Anda. Tentu saja harus sesuai dan yang relevan dengan isi Video.

video youtube 3

Pada bagian judul, buatlah judul semenarik mungkin hingga membuat orang penasaran. Deskripsi isi secara singkat dan jelas yang menerangkan isi video Anda. Pada bagian tag, berikan keyword-keyword atau kata kunci yang berkaitan.

Pada bagian Google plus (share social media), berikan deskripsi singkat. Dan yang tak kalah penting buatlah thumbnail yang semenarik mungkin. Dengan ukuran size 1280 x 720 piksel maksimal 2 Mb.

  • Keempat, lakukan evaluasi dan analisa pada video Anda.

Untuk melihat analisa silakan bisa buka melalui dashboard youtube di browser. Atau lebih mudah dan praktis menggunakan aplikasi creator studio dari Google.

Kesimpulan Video Youtube

Analisa ini sangat membantu Anda untuk mengamati video populer Anda. Keyword yang menyasar ke video Anda dan video  yang merekomendasikan menuju video Anda.

Note :

Dari kalimat kalimat tersebut bila disingkat menjadi : ATM (Amati Tiru Modifikasi) menggunakan gaya Anda.

Penting bagi Anda youtuber pemula : gunakan keyword yang sedang banyak di cari di youtube dan gunakan thumbnail semenarik mungkin.

Untuk belajar dan analisa bisa juga lihat contoh video di trending

video youtube trending

lihat judul dan thumbnail yang digunakan. (ini adalah video trending yang sangat sensitif dan calon penontonnya jutaan).

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

17 thoughts on “Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan 10000 Tayang Pertama Video YouTube”

  1. Saya mau nanya Saya punya hobi berolahraga dan Saya ingin mengupload tentang highlight sepak bola, tapi kenapa kena Copyright terus. Ada solusinya gak admin.

  2. Dengan melihat konten YouTube yang tersaji sekarang bisa dibilang kurang menarik dan kurang berkualitas, namun disuatu sisi konten tersebut bisa masuk trending karena dengan menerapkan beberapa trik diantaranya :
    – Membuat judul yang terkesan lebay namun bisa mengundang rasa penasaran para pengunjung.
    – Memberikan thumbnail yang gambar menarik.
    – Memanfaatkan hal yang lagi trending (ex. Dakwah Dr. Naik di Indonesia)
    Itu hanya sedikit trik yang biasa saya jumpai di setiap channel YouTube yang hanya mengejar traffic tanpa mementingkan kualitas konten. Semoga kedepannya, para kreator youtuber bisa lebih kreatif lagi dalam berkarya.
    Salam.

  3. saya punya channel dan saya buat sub channel
    channel A,, sub chanel B
    nah yang jadi pertanyaan channel A kenapa bisa di tangguhkan ya, padahal channel A tidak ada video nya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *