Pengalaman Pertama ke Bandara Sukarno Hatta

Pengalaman Pertama ke Bandara Sukarno Hatta

Bandara Sukarno Hatta – pengalaman pertama jemput saudara di terminal 3. Awalnya pede banget, langsung ke lokasi terminal penjemputan penerbangan internasional. Untuk penerbangan air asia dari Johor – malaysias >> Cengkareng – Indonesia.

Senyum Dulu, Nyeker di Bandara Sukarno Hatta

Hey cantik @luci_cicigirl Ah nyeker sii😌😝😪 #ketawangakak

Sebuah kiriman dibagikan oleh My Wife My Life My iLusi 👫 (@rodinsaputra) pada

Awal masuk Bandara Sukarno Hatta

Cerita ini saya publikasikan, untuk mengisi kekosongan di blog pribadi saya. Tidak ada niatan untuk pamer atau apalah, yang pada intinya ingin berbagi pengalaman.

Mimin ke bandara bertujuan menjemput saudara dari johor, di tiket tertera datang di terminal 2f. Saya cari informasi di internetpun sama, tanya temen yang jualan tiket di bandara pun begitu.

Alhasil, pada hari H penjemputan (23 januari 2018), saya langsung pesen uber menuju terminal 2f. Setengah jam berlalu, setiba saya di terminal 2f. Jadwal kedatangan air asia dari johor tak kunjung datang. Saya coba tanyakan ke bagian informasi Bandara Sukarno Hatta, katanya semua penerbangan internasional pindah ke terminal 3.

Gubrak, sempet ga percaya, dan coba tanyakan kembali. Bagian informasi kembali menyatakan bahwa, penerbangan internasional pindah ke terminal 3 per tanggal 22 Januari 2018.

Terminal 3 Bandara Sukarno Hatta

Dengan sedikit kecewa karena keterbatasan informasi, saya pergi ke terminal 3. Karena ini adalah pengalaman pertama, mau cari tempat parkir saja kesulitan. Tidak hanya itu, ingin keluar parkiran terminal 2f harus pakai etoll/flash (baca : uang elektronik).

Karena saldo etoll/flash tidak mencukupi mau tidak mau top up terlebih dahulu. Kebetulan etoll istri saya, dibawa tetapi kosong. Kemudian saya ke indomaret, apesnya lagi : ada yang antri top up 1 juta rupiah dan bikin eror.

Sehingga antrian yang top up dibelakangnya tidak bisa dilayani, termasuk saya. Hugghr,,, Kemudian supir uber tawarkan top up flash miliknya di tempat keluar parkir. Hingga akhirnya baru bisa keluar parkiran terminal 2f menuju terminal 3.

Parkir terminal 3 Bandara Sukarno Hatta

Parkir terminal 3 terbagi menjadi 2 yaitu parkir dosmetik dan parkir internasional. Lagi-lagi masalah menimpa saya, si sopir uber tidak tahu arah masuk parkir terminal 3 internasional. Dua kali muter tak bisa masuk, karena putus asa akhirnya dengan sangat terpaksa masuk parkir dosmetik.

Tahukah Anda, saya parkir di penerbangan dosmetik. Padahal saya ingin jemput saudara di penerbangan internasional. Untuk sampai di lokasi terminal tiga untuk penerbangan internasional. Saya harus tempuh jalan kaki selama 15 menit, hingga kaki istri saya kelelahan.

Dan yang paling parah, lepas sepatu (nyeker) karena tidak nyaman kelamaan berjalan. Itulah sedikit cerita mimin, semoga bemanfaat.

Tips jika ke Bandara Sukarno Hatta

  1. Siapkan etoll / flash / uang elektronik untuk bayar parkir.
  2. Hubungi bagian informasi untuk memastikan kedatangan atau penerbangan pesawat Anda.
  3. Jangan malu bertanya. he he he

informasi lainnya tentang Bandara Sukarno Hatta

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *